Terkena Penyakit Langka, Pria Ini Harus Minum 20 Liter Air Setiap Hari!

DokterSehat.Com– Seberapa banyak air yang anda minum setiap hari? Agar bisa hidup sehat, ada baiknya kita mengkonsumsi sekitar 8 gelas air putih setiap hari. Namun, apa yang terjadi pada pria dari Jerman bernama Marc Wübbenhorst ini sangatlah berbeda dari orang-orang biasanya. Agar bisa bertahan hidup, Ia harus minum air putih sebanyak 20 liter dalam sehari karena jika tidak melakukannya, Ia bisa meninggal gara-gara dehidrasi. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Marc-Wübbenhorst-doktersehat-diabetes-insipidus

Photo Credit: Bunte

Marc ternyata menderita penyakit langka bernama diabetes insipidus. Gara-gara penyakit ini, Ia akan merasakan rasa haus yang luar biasa jika tidak minum air sebanyak itu. Ginjal dalam tubuhnya bisa menghilangkan cairan dengan sangat cepat. Bahkan, jika Marc tidak minum air putih, tubuhnya bisa mengering dan akhirnya bisa mati kehausan hanya dalam waktu beberapa jam saja.

Karena kondisi ini, Marc pun tidak akan pernah mengabaikan rasa hausnya. Ia juga harus selalu minum meskipun tidak sampai satu jam yang lalu Ia baru minum agar tidak mengalami dehidrasi berat. Jika tidak, Ia akan mengalami bibir pecah-pecah, pusing, dan kebingungan. Yang menjadi masalah adalah, Marc juga tidak pernah bisa tidur lebih dari waktu dua jam setiap harinya karena Ia harus segera pergi mencari air untuk diminum atau pergi ke kamar mandi untuk buang air akibat dari banyaknya air yang Ia konsumsi.

Marc ternyata mengalami kondisi ini sejak lahir. Meskipun orang tuanya merawatnya dengan baik sehingga tetap dalam kondisi sehat, kondisi kesehatan ini membuatnya tidak bisa leluasa untuk bermain dengan teman-temannya saat anak-anak sehingga membuatnya sempat mengalami depresi berat.

Saat sudah dewasa, Marc pun harus pandai-pandai merencanakan jadwal kerja dan waktu luangnya. Bahkan, Ia mengaku tidak bisa melakukan perjalanan jauh atau berolahraga karena bisa saja memberikan dampak buruk bagi kesehatannya.