Terkena Penyakit Asam Lambung, Finalis Putri Indonesia 2016 Ini Akhirnya Meninggal Dunia

DokterSehat.Com – Kabar mengejutkan kembali muncul di dunia hiburan tanah air. Hari kamis kemarin, 29 Desember 2016, Finalis Putri Indonesia 2016 yang berasal dari Maluku bernama Jean Trifena Patty menghembuskan nafas terakhirnya di RS Otoqwik, Passo. Diduga, penyebab kematian gadis berusia 26 tahun ini adalah penyakit asam lambung. Sebuah pertanyaan pun muncul, apakah penyakit asam lambung memang bisa menyebabkan kematian?

doktersehat-tukak-lambung-Ulkus-Peptikum-kanker

Asam lambung atau yang kerap kita sebut sebagai penyakit maag ini sendiri bisa menyerang siapa saja dan kapan saja, apalagi jika kita sedang mengalami stress. Sayangnya, kebanyakan orang menyepelekan penyakit asam lambung ini karena menganggapnya bisa reda dengan sendirinya atau cukup diobati dengan obat kunyah atau obat sirup. Padahal, andai dibiarkan begitu saja, hasilnya bisa sangat fatal dan berbahaya.

Pakar kesehatan menyebutkan jika obat-obatan untuk penyakit maag memang akan mampu mengatasi masalah asam lambung. Namun, andai dalam jangka waktu yang lama masalah asam lambung ini tak kunjung mereda, ada baiknya kita memang segera berkonsultasi pada dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih tepat. Hal ini dikarenakan masalah asam lambung ini bisa jadi disebabkan oleh infeksi helicobacter. Andai hal ini terjadi, kita tentu akan membutuhkan obat-obatan yang lebih baik daripada hanya obat maag, bukan?

Untuk menghindari masalah asam lambung ini muncul, ada baiknya memang kita lebih baik dalam mengendalikan stress, khususnya yang disebabkan oleh tekanan pekerjaan. Hal ini dikarenakan penyebab paling sering masalah asam lambung ini adalah stress yang terkait dengan dengan pekerjaan. Maksimalkan waktu akhir pekan atau masa liburan seperti sekarang ini untuk me-refresh pikiran kita. Selain itu, ada baiknya kita juga menghindari makanan-makanan yang bersifat asam, pedas, dan berlemak yang bisa dengan mudah memicu masalah asam lambung ini.