Terkena Mata Panda? Yoghurt Bisa Dengan Mudah Mengatasinya

DokterSehat.Com – Kesibukan harian yang membuat kita kerap menatap layar komputer, gadget, hingga kurang tidur, membuat kita lebih mudah terkena masalah mata panda. Mata panda sendiri adalah kondisi dimana kantung mata kita memiliki warna yang lebih gelap dari sebelumnya. Selain membuat wajah kita terlihat lebih lelah, mata panda juga membuat penampilan wajah kita menjadi sangat tidak baik. Lantas adakah cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi mata panda ini?

doktersehat-yoghurt-cokelat

Bagi beberapa orang yang memiliki cukup banyak uang untuk melakukan perawatan, tentu mendatangi salon atau klinik kecantikan bisa menjadi jawaban akan masalah mata panda ini. Sayangnya, tak semua orang memilikinya. Beruntung kita sebenarnya bisa mengatasi masalah mata panda ini dengan cara alami tanpa perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Kita bisa membuat produk perawatan yang bisa mengatasi mata panda hanya dengan memakai yoghurt.

Yoghurt tentu sangat mudah untuk didapatkan di swalayan atau minimarket dengan harga yang terjangkau, bukan? Kita tinggal menyiapkan yoghurt sebanyak tiga sendok makan dan juga madu sebanyak dua sendok makan. Setelah dicampurkan, kita bisa mengoleskan campuran yoghurt dan madu ini ke area kantung mata yang gelap. Setelah dioleskan secara merata, kita bisa mendiamkannya selama 15 menit dan kemudian basuhlah area wajah dan mata ini dengan air dingin hingga bersih. Kita bisa melakukan perawatan alami ini setidaknya dua kali dalam seminggu dan masalah mata panda pun bisa segera diatasi.

Yoghurt diyakini akan cukup cepat mencerahkan dan menghaluskan mata yang mengalami mata panda. Sementara itu, madu diyakini bisa membuat kulit di area mata terlihat lebih segar dan kencang secar alami. Karena alasan inilah kedua bahan alami ini bisa dengan efektif mengatasi masalah mata panda sehingga penampilan kita pun menjadi cantik kembali.