Terkena Kondisi Langka, Wanita Ini Memiliki Lengan Kiri yang Lebih Besar Dari Tangan Kirinya

DokterSehat.Com – Tidak semua orang cukup beruntung untuk lahir dengan bentuk tubuh yang sempurna. Salah satunya adalah yang terjadi pada seoarang wanita berusia 32 tahun bernama Robbie Dale. Semenjak lahir, ia mengalami sebuah kondisi langka yang membuat lengan kirinya berukuran sangat besar, bahkan ukurannya mencapai 10 kali lipat jika dibandingkan dengan lengan kanannya. Apa yang terjadi dengannya?

doktersehat-lengan-besar

Pakar kesehatan menyebutkan jika saat lahir, Ia mengalami malformasi vascular besar, sebuah kondisi dimana jalinan pembuluh darah berkumpul pada bawah kulit lengan kirinya dan terus-menerus membengkak tanpa henti. Bahkan, pakar kesehatan meyakini jika kondisi ini akan terus berlanjut hingga Ia berusia tua ini. Kini berat lengan kirinya bahkan setara dengan berat bayi kembar yang baru saja Ia lahirkan.

Kondisi lengannya yang sangat tidak normal ini membuat lengan kirinya sangat aneh, dimana dari bahu menuju ke siku, lengannya kurus layaknya lengan orang normal. Namun, begitu melihat siku ke bagian bawah, terjadi pembengkakan luar biasa yang sangat kontras layaknya lengan pada karakter kartun Popeye the Sailorman. Berat lengan kirinya kini setara dengan 7 kg dan bahkan jari-jarinya membengkak sehingga lengan ini tidak mampu digunakan untuk menahan atau membawa apapun karena terlalu berat.

Saat Ia muda, tangannya tidak begitu besar layaknya sekarang ini dan cenderung membiarkannya begitu saja. Bahkan, wanita yang berasal dari Cisco, Negara Bagian Texas, Amerika Serikat ini menyebutkan jika ia masih bisa melakukan berbagai hal yang normal di kala masih muda layaknya bermain basket atau clarinet. Sayang, tangannya terus membesar dan membuatnya terlihat aneh. Memang, ada dokter yang berkata jika Ia akan mampu mengecilkan tangannya hingga 75 persen. Namun, melihat kondisinya sekarang, sepertinya resiko untuk melakukan operasi pengecilan terlalu berbahaya baginya. Ia pun berharap akan ada keajaiban untuk kondisi lengannya nantinya.

Baca Juga:  Apa Itu Kanker Kolorektal (Rektum)?

Photo Source: Caters News Agency