Terkena Kondisi Langka, Wanita Ini Harus Tidur Dekat dengan Freezer

DokterSehat.Com– Paige Howitt, wanita berusia 23 tahun dari Birmingham, Inggris, mengalami kondisi langka yang membuatnya harus tidur dekat dengan freezer. Paige mengalami sensasi sakit seperti terbakar yang sangat luar biasa. Ia bahkan menganggap rasa sakit ini jauh lebih parah dari saat melahirkan bayi.

Photo Source: Daily Mirror

Dikutip dari Health24, Paige didiagnosis terkena Complex Regional Pain Syndrome yang bisa memicu rasa sakit kronis pada bagian lengan atau kaki. Penyebab dari masalah ini adalah kerusakan pada sistem saraf pusat yang sayangnya tidak dapat disembuhkan.

Kondisi ini membuat Paige kerap terkena sensasi terbakar pada lutut kirinya, pembengkakan parah, otot kejang, dan insomnia. Paige sudah mengalami kondisi ini sejak 6 tahun yang lalu, tepatnya setelah mendapatkan operasi pada lututnya.

Sebenarnya, Paige bisa saja mencegah datangnya rasa sakit ini dengan cara mendapatkan ruangan khusus berisi oksigen yang bisa digunakannya sebagai tempat tidur. Namun, hal ini akan membuat Paige mengeluarkan biaya yang sangat banyak.

Untuk saat ini, Paige mendapatkan solusi yang sedikit aneh namun cukup efektif mencegah datangnya rasa sakit, yakni tidur di sebelah freezer yang penuh dengan es batu dan menempatkan bantal khusus ibu hamil pada lutut kirinya. Sayangnya, tidur terlalu dekat dengan freezer bersuhu rendah tentu bisa berdampak kurang baik bagi kesehatannya.

Paige sedang melakukan penggalangan dana demi bisa mengumpulkan uang sebanyak 25 ribu Poundsterling atau sekitar hampir 480 juta rupiah demi bisa mendapatkan ruangan dengan kandungan oksigen khusus di dalam rumahnya agar tidak lagi menderita. Jika hal ini gagal untuk dilakukan, Paige bahkan berpikir untuk melakukan amputasi pada kaki kirinya agar tak lagi merasakan sensasi sakit tersebut.

Kondisi kesehatan ini membuat Paige melupakan cita-citanya sebagai seorang perawat dan terkena depresi.

Jika Paige tidur dekat dengan freezer, Sobat Sehat tidur dengan menyalakan kipas atau AC?