Terkena Kondisi Langka, Tubuh Balita Ini Mirip Hulk

DokterSehat.Com – Madison Gatlin adalah seorang balita yang sangat tidak beruntung. Bagaimana tidak, semenjak Ia lahir, Ia sudah mengalami mutasi genetik yang sangat langka yang membuat lengannya dipenuhi oleh cairan limfatik. Kondisi ini membuat lengannya pun terus membesar dan membuat Madison mirip layaknya binaragawan berotot kekar. Meskipun terlihat menyedihkan, sang ibu, Joni, justru memilih untuk menjuluki anaknya sebagai Hulk agar terlihat keren dan membuatnya lebih percaya diri.

doktersehat-madisongatlin-hulk

Photo Credit: GoFundMe/ Joni Gatlin

Meskipun terlihat layaknya ejekan, Joni menyebutkan jika julukan ini justru membuat banyak anak-anak lain mau bermain dengan Madison meskipun memiliki kondisi yang berbeda. Banyak teman-temannya yang berpikir jika Madison benar-benar putri dari superhero berwarna hijau nan kekar tersebut dan menganggapnya keren. Joni sendiri tak mau larut dalam kesedihan dan menganggap anaknya sebagai yang paling tidak beruntung di seluruh dunia. Baginya, sang putri hanyalah mengalami kerusakan gen dan tidak perlu dianggap sebagai aib bagi dirinya dan keluarganya.

Pertumbuhan lengan kanan Madison sendiri sudah mulai terlihat tidak wajar semenjak di dalam kandungan, tepatnya saat usia 15 minggu kehamilan. Saat terlahir, barulah terlihat jelas bahwa Madison memang mengalami kondisi yang langka. Dokter yang menanganinya kemudian mendiagnosis Madison dengan penyakit CLOVES yang berarti Congential, Lipomatous, Overgrowth, Vascular Malformations, Epidermal Nevi and Spinal/Skeletal/Seizures T. Penyakit yang sangat langka dan hanya ditemui pada 200 orang di seluruh dunia ini pun akhirnya membuat lengan kanan Madison membengkak karena dipenuhi oleh cairan limfatik.

Yang luar biasa adalah, Madison ternyata mampu bertahan hidup hingga usianya kini 18 bulan. Banyak pakar kesehatan yang berpikir jika Ia tak akan mampu bertahan hidup selama ini. Joni pun berharap agar segera ada pengobatan untuk mengatasi penyakit langka yang diderita oleh buah hatinya.