Terkena Kanker Langka, Wajah Gadis Ini Menjadi Mirip Dengan Kuda

DokterSehat.Com– Organisasi Non-Profit dari Amerika Serikat bernama Maya’s Hope baru-baru ini mengumpulkan sekitar 100 foto yang akan diberikan sebagai kado ulang tahun untuk seorang gadis kecil berusia 9 tahun bernama Jennifer Allen Friales. Jennifer sendiri ternyata adalah penderita penyakit kanker langka bernama Sarkoma Ewing. Yang mengenaskan adalah, gara-gara kanker langka ini, wajahnya mengalami pertumbuhan yang sangat tidak biasa sehingga wajahnya pun kini mirip dengan kuda.



Pakar kesehatan yang ahli di bidang onkologi pediatric bernama Streven DuBois yang berasal dari Dana-Farber/ Boston Children’s Cancer & Blood Disorder Center menyebutkan bahwa kasus kanker yang dialami oleh Jennifer termasuk sangat langka di dunia. DuBois sendiri menyebutkan bahwa kanker yang bisa memicu kerusakan pada wajah Jennifer ini baru pertama kali Ia lihat seumur hidupnya. Memang, kanker sarkoma ewing ini bisa tumbuh pada semua bagian tubuh, namun, di kasus-kasus sebelumnya, kanker ini memicu pertumbuhan pada tulang lengan, kaki, atau punggung, bukannya pada tulang wajah seperti yang dialami bocah malang ini.

Jennifer yang berasal dari Filipina ini sayangnya tidak mampu mendapatkan pengobatan atau perawatan medis yang sangat Ia butuhkan karena memang area sekitar tempat tinggalnya mengalami keterbatasan kelengkapan medis. Padahal, Jennifer sangat membutuhkan kemoterapi yang intensif, terapi radiasi, atau bahkan operasi dan beberapa tindakan medis lain untuk menyembuhkan penyakit kanker langka ini. Mengingat kanker ini juga memiliki resiko tinggi menimbulkan infeksi, Jennifer pun kini terpaksa putus sekolah.

Maya Rowencak, pendiri Maya’s Hope, menyebutkan bahwa mereka memang sengaja mengunggah foto-foto Jennifer dengan harapan ada dokter, tenaga medis, atau rumah sakit di Amerika yang tergugah hatinya dan mau memberikan pengobatan pada Jennifer secara gratis. Jika hal ini bisa terjadi, diharapkan Jennifer bisa disembuhkan dan kembali menikmati dunia pendidikan seperti anak-anak pada umumnya.