Terkena Insomnia? Atasi Dengan Mengkonsumsi Pisang Sebelum Tidur

DokterSehat.Com– Salah satu masalah kesehatan yang cukup banyak terjadi pada masyarakat modern adalah insomnia atau kesulitan untuk tidur. Ada cukup banyak penyebab dari insomnia ini meskipun pakar kesehatan menyebutkan bahwa gaya hidup masyarakat modern yang sering terkena stress cenderung menjadi pemicu utama dari masalah kesehatan ini. Mengingat tidur adalah salah satu kegiatan yang sangat vital bagi kesehatan dan juga energi kita setiap harinya, maka ada baiknya kita segera mencari solusi andai terkena insomnia. Salah satu solusi yang bisa kita lakukan dengan mudah untuk mengatasinya adalah dengan mengkonsumsi pisang.

doktersehat-pisang- teh-insomnia-alternatif-sehat-obat

Menurut pakar kesehatan, pisang ternyata termasuk dalam buah sleep booster atau yang bisa membantu kita beristirahat dengan nyenyak di malam hari. Tak disangka, kandungan di dalam buah pisang ternyata bisa membuat tubuh menjadi lebih tenang sekaligus membantu tubuh bersiap untuk segera terlelap. Di dalam buah pisang, kita bisa menemukan kandungan tryptophan, kalium, dan juga magnesium yang bisa membantu kita untuk lebih mudah mengantuk dan segera tidur. Dengan mengkonsumsinya di malam hari, maka neuron di dalam tubuh akan menjadi lebih tenang dan kinerja otak pun ikut menurun sehingga akan membuat kita lebih mudah untuk tertidur.

Lantas, kapan kita bisa mengkonsumsi buah pisang jika ingin mengatasi masalah insomnia? Pakar kesehatan menyarankan kita untuk memakannya setidaknya 30 menit sebelum beranjak tidur. dengan melakukannya, maka kita pun akan menurunkan stress dan depresi dengan sangat signifikan. Alhasil, pikiran pun akan menjadi lebih jernih dan ringan sehingga kita pun bisa segera terlelap.

Pakar kesehatan sendiri lebih menyarankan konsumsi pisang untuk mengatasi gangguan tidur alih-alih menggunakan obat tidur. Meskipun cukup efektif dalam membuat kita segera terlelap, obat tidur akan memberikan efek buruk bagi kesehatan dan juga ketagihan.