Terkena Gangguan Makan dan Sangat Menikmati Kelaparan, Gadis Ini Kurus Kerontang

Photo: KPVI/Dr. Phil Show

DokterSehat.Com– Salah satu masalah kesehatan yang banyak dialami oleh anak muda, khususnya kaum hawa yang terobsesi dengan badan yang langsing adalah anoreksia. Salah satu pengidapnya adalah Jordan Allen. Gadis dari Amerika Serikat berusia 23 tahun ini kini hanya memiliki berat badan 34 kg. Jauh lebih ringan dari rata-rata berat badan gadis seusianya yang seharusnya bisa mencapai 50 kg.

Photo Source: KPVI

Dilansir dari KPVI.com, Jordan ternyata memang terobsesi untuk menjadi pengidap anoreksia yang berhasil memiliki berat badan yang paling ringan dan memiliki tubuh yang kurus. Ia pun kerap mengurangi porsi makannya atau bahkan tidak makan hingga berhari-hari. Yang lebih mengejutkan adalah, Ia mengaku menikmati rasa lapar dan suka menyiksa dirinya sendiri.

Kasus yang dialami Jordan terkuak setelah ayahnya, Robert Allen meminta bantuan di acara televisi Dr. Phil Show. Dalam acara tersebut, diketahui bahwa putrinya sudah mengidap anoreksia sejak usia 16 tahun dan orang tuanya sudah putus asa untuk mengatasi masalah kesehatan tersebut karena meskipun sudah mendapatkan empat kali perawatan kesehatan, tetap saja masalah kesehatan ini tak kunjung sembuh.

Menurut National Association of Anorexia Nervosa and Associated Disorders, setidaknya 20 persen penderita anoreksia bisa mengalami kematian dini akibat dari komplikasi yang terjadi pada tubuhnya, khususnya pada organ jantung. Mereka juga cenderung rentan melakukan bunuh diri. Orang tua Jordan tak ingin hal yang sama terjadi pada buah hatinya.

Di Amerika Serikat saja, setidaknya 24 juta orang dari berbagai kalangan usia dan jenis kelamin menderita gangguan makan. Kebanyakan dari mereka adalah penderita anoreksia dan bulimia.

Dr. Phil setuju untuk mengirimkan Jordan ke pusat perawatan medis bernama The Meadows yang ada di Wickenburg, Arizona, Amerika Serikat. Diharapkan, Jordan mampu mengatasi masalah gangguan makannya dan bisa kembali sehat seperti sedia kala.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik