Terkena Flu, Konsumsi Makanan Ini Agar Cepat Sembuh

DokterSehat.Com – Di musim hujan seperti sekarang ini, kita tentu akan merasakan suhu yang cenderung lebih rendah dan cuaca yang tidak menentu. Hal ini membuat kita lebih mudah jatuh sakit, khususnya terkena flu. Saat kita terkena flu, maka tubuh tentu akan terasa tidak karuan sehingga sebaiknya segera mengkonsumsi obat untuk menyembuhkannya. Selain itu, kita juga bisa mengkonsumsi makanan-makanan berikut yang bisa membantu penyembuhan flu dengan lebih cepat.

doktersehat-pisang- teh-insomnia-alternatif-sehat-obat

Sup hangat
Banyak orang yang berkata jika saat flu, mereka sangat mendambakan makanan yang hangat dan berkuah. Pakar kesehatan sendiri sangat menyarankan kita untuk mengkonsumsi sup hangat agar flu yang kita derita bisa segera sembuh. Dengan mengkonsumsi sup, kita bisa membuat silia, rambut halus yang ada pada hidung, berfungsi dengan lebih baik dalam melindungi tubuh dari berbagai serangan bakteri dan juga virus. Selain itu, berbagai indera dalam tubuh juga akan menjadi lebih tenang sehingga flu pun akan lebih cepat sembuh.

Buah pisang
Saat terkena flu, kadar kalium dalam tubuh akan menurun. Buah pisang kaya akan kandungan kalium tersebut sehingga akan mampu menggantikannya. Pisang juga akan membuat sistem pencernaan bekerja dengan lebih baik sehingga sistem metabolisme tubuh pun akan kembali berfungsi dengan maksimal. Pakar kesehatan juga berkata jika pisang mampu mengembalikan energi sehingga kita tidak mudah lemas saat terkena flu.

Madu
Madu memiliki sifat anti bakteri, anti jamur, hingga membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat. Dengan mengkonsumsi madu, maka tubuh pun akan lebih terlindungi dengan baik dan membuatnya lebih cepat pulih dari flu.

Air kelapa
Tanpa kita sadari, flu juga bisa membuat kita dehidrasi. Karena alasan inilah banyak pakar kesehatan yang menyarankan kita untuk memperbanyak air putih. Selain air putih, kita bisa mengkonsumsi air kelapa yang kaya akan berbagai elektrolit dan antioksidan yang bisa membuat tubuh cepat pulih.