Terkena Cedera Otak, Bocah Ini Mengalami Perubahan Kepribadian yang Drastis

DokterSehat.Com – Eric McCullough, bocah berusia 8 tahun yang berasal dari Irlandia Utara ini diketahui mengalami cedera otak sebagai komplikasi dari infeksi ginjal yang sudah cukup parah pada tubuhnya. Alhasil, sistem imun tubuhnya justru menyerang dengan ganas saat menghadapi infeksi yang akhirnya memicu peradangan pada otak atau ensefalitis. Hal ini tentu membuat Eric harus dirawat di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Beruntung, nyawanya masih bisa tertolong dari masalah kesehatan yang cukup serius ini.

doktersehat-otak-xray-mri-infeksi-parkinson

Sayangnya, kerusakan pada otak bocah ini ternyata sudah cukup serius sehingga ada beberapa bagian otak yang mengalami kerusakan permanen. Sang ibu, Janet, bahkan menyebutkan bahwa kerusakan pada otak ini membuat Eric seakan-akan berubah menjadi orang lain dan memiliki kepribadian yang sangat berbeda dari yang mereka kenal sebelumnya. Sebagai informasi, Eric sebelumnya adalah anak yang riang dan penuh dengan energi. Namun, kini Eric kesulitan untuk memahami konsep waktu dan mudah mengalami kelelahan fisik maupun mental.

Janet menyebutkan bahwa Eric sebenarnya termasuk dalam anak yang cerdas. Sayangnya, kini Eric mengalami disleksia dan membutuhkan bantuan dari orang-orang di sekitarnya. Ia juga mengalami kesulitan untuk berkonsentrasi.

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa cedera otak bisa terjadi karena banyak sebab, baik itu karena kecelakaan, stroke, atau masalah kesehatan hipoksia yang menyebabkan pasokan oksigen pada otak menurun dengan drastis. Tak hanya itu, infeksi seperti yang dialami oleh Eric juga bisa menyebabkan kerusakan yang parah pada otak.

Cukup banyak orang dan teman-teman Eric yang berusaha untuk membantunya, sayangnya, bagi Janet, Ia seperti sudah kehilangan anaknya yang dulu. Namun, Ia tetap akan berusaha untuk menyayangi putranya ini meskipun sangat berat baginya untuk menerimanya.