Terkena Batuk Kering? Cobalah Obati Dengan Susu dan Madu

DokterSehat.Com – Penyakit batuk adalah salah satu penyakit yang sangat menyebalkan. Bagaimana tidak, selain membuat nafas kita menjadi tidak lancar, batuk juga akan membuat kita sulit untuk tidur dengan nyenyak atau bahkan berbicara dengan lancar. Salah satu jenis batuk yang bisa menyerang kita adalah batuk kering. Batuk kering sendiri cenderung tidak memproduksi dahak yang banyak sehingga bisa membuat tenggorokan kita sangat tidak nyaman, teriritasi, dan terasa sangat sakit. Karena alasan inilah meskipun batuk kering tidak mengeluarkan dahak, ada baiknya kita segera mengobatinya.

doktersehat-anak-kid-children-sakit-flu-demam-fever-batuk-kering

Memang, kita bisa saja membeli obat batuk kering yang tersedia di warung-warung terdekat atau di apotek. Namun, pakar kesehatan menyebutkan jika batuk kering ternyata termasuk dalam penyakit yang bisa diobati hanya dengan memakai bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami yang bisa kita gunakan untuk mengatasi penyakit ini adalah madu dan juga susu.

Madu dan juga susu tentu menjadi bahan yang sangat mudah untuk didapatkan bukan. Kita juga tidak perlu mempersiapkan banyak bahan, cukup hanya dengan sesendok teh madu dan juga satu gelas susu yang masih panas, kita bisa mengobati batuk kering yang kita derita. Campurkan saja kedua bahan tersebut dan minumlah susu dan madu ini sebelum kita tidur. Alhasil, kita pun akan mampu meringankan batuk kering sehingga tidur pun tidak lagi terganggu oleh batuk kering yang menyiksa sehingga lebih nyenyak.

Pakar kesehatan menyebutkan jika campuran madu dan susu ini sangat efektif menurunkan batuk kering. Hal ini dikarenakan madu memiliki sifat anti inflamasi dan susu mampu membuat saluran pernafasan menjadi lebih nyaman. Minuman ini bahkan tidak akan memberikan efek samping bagi kesehatan tubuh dan justru akan membuat sistem kekebalan tubuh meningkat dan batuk pun akan segera mereda.