Terkena Amnesia, Gadis Ini Dua Kali Jatuh Cinta Pada Kekasihnya

DokterSehat.Com – Sebuah kisah cinta yang sangat luar biasa terjadi pada Jessica Sharman dan Rich Bishop. Bagaimana tidak, Rich bisa membuat kekasihnya ini dua kali jatuh cinta padanya. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-patah-hati-cinta-sedih

Pada bulan Maret 2016 kemarin, Jessica dan Rich sebenarnya sudah menjalani hubungan selama 7 bulan. Namun, tatkala mereka sedang menaiki kereta yang berasal dari Tunbridge Wells, Kent, yang menuju ke London, Jessica tiba-tiba saja mengalami serangkaian kejang-kejang yang membuatnya terkena amnesia. Gara-gara hal ini, Jessica melupakan semua orang yang Ia kenal dalam 20 tahun kehidupannya. Tak hanya keluarga dan teman-temannya, Ia bahkan tidak mengenali kekasihnya sendiri. Beruntung, Rich yang sudah berusia 25 tahun ini cukup sabar dan berusaha kembali memenangi hati kekasihnya ini sekali lagi.

New York Post menyebutkan jika hingga hari ini, ingatan Jessica sama sekali belum pulih. Hanya saja, Ia mulai sedikit demi sedikit mengenali keluarga dan kekasihnya kembali. Jessica sendiri masih ingat kejadian setelah ia terbangun dari kejang-kejang. Ia merasa ketakutan karena tiba-tiba tidak mengenali siapapun lagi. Ia bahkan tidak tahu namanya sendiri. Satu-satunya yang Ia ingat adalah Ia menaiki kereta pada suatu hari di bulan Maret. Ia sendiri berkata jika sebelum mengalami kejang-kejang, pandangannya tiba-tiba saja mengabur dan tubuhnya tiba-tiba lunglai. Beruntung, posisi kereta sudah dekat dengan London sehingga Rich pun segera memapahnya menuju kantor tempat mereka bekerja.

Saat orang tuanya datang dan menyadari jika Jessica tak lagi mengenali mereka dan bahkan kekasihnya, mereka pun langsung membawanya ke National Hospital for Neurology and Neurosurgery di London. Jessica pun dirawat di rumah sakit tersebut selama seminggu dan didiagnosis terkena amnesia yang disebabkan oleh epilepsi. Jessica sendiri ternyata memang pernah menderita epilepsi saat usianya 14 tahun.

Baca Juga:  Ini yang Perlu Dilakukan Jika Penderita Epilepsi Mengalami Kejang-Kejang

Dokter berkata bahwa Jessica akan membutuhkan enam bulan untuk mendapatkan ingatannya kembali. Namun, karena tak mengenal Rich sama sekali, Ia pun merasa heran dengan perilaku Rich yang memperlakukannya seakan-akan mereka saling mencintai. Dua minggu setelah terserang amnesia, Jessica bahkan berkata ingin menyudahi hubungan mereka karena merasa tidak mengenalnya sama sekali. Namun, Rich pantang menyerah. Ia berjanji untuk membantu Jessica mengingat betapa berbahagianya hubungan mereka dahulu dan terus memberikan semangat dan perhatian. Hati Jessica pun luluh dan memberikannya kesempatan lagi.

Semenjak saat itu, Rich secara rutin mengajak Jessica berjalan-jalan ke taman, makan di restoran favorit mereka berdua sebelum Jessica hilang ingatan, dan bercerita dengan menunjukkan foto-foto tentang masa lalu mereka. Berkat kesabarannya ini, Jessica pun akhirnya jatuh cinta lagi pada Rich. Ia bahkan berkata bahwa mungkin baginya ini adalah jatuh cintanya yang pertama kali. Namun, Ia tahu bahwa bagi Rich, ini adalah jatuh cintanya yang kedua kalinya.

Meskipun dokter menyebutkan jika ada 50 persen kemungkinan Jessica bisa kehilangan memorinya lagi di masa depan, namun Jessica yakin jika kekasihnya ini bisa membuatnya jatuh cinta lagi andai hal ini terjadi kembali.