Spondilosis – Terapi Tambahan: Fisioterapi, Olahraga, dan Akupuntur

Seorang dokter mungkin memberi resep terapi fisik untuk nyeri punggung atau leher yang tidak sembuh sendiri setelah beberapa minggu. Fisioterapi sering diresepkan untuk nyeri punggung atau leher kronis untuk penguatan dan peregangan otot. Ahli fisioterapi dapat menunjukkan latihan spesifik yang, jika dilakukan setiap hari, dapat membantu memperkuat otot punggung dan perut dan mencegah rasa sakit berulang. Olahraga secara teratur, khususnya berjalan kaki dan yoga, telah ditunjukkan dalam penelitian untuk bermanfaat bagi nyeri punggung kronis.

doktersehat-tulang-rusuk-konsultasi

Chiropractic tulang belakang dapat membantu beberapa orang, terutama di bulan pertama rasa sakit. Namun, pasien tertentu tidak boleh menjalani chiropractic karena alasan keamanan. Secara khusus, pasien dengan radang radang sendi yang melibatkan tulang belakang, seperti spondilitis ankilosa dan dalam beberapa kasus, rheumatoid arthritis, tidak boleh menjalani tindakan manipulasi tulang belakang seperti chiropractic ini karena risiko kerusakan pada sumsum tulang belakang yang kecil namun serius.

Akupunktur untuk nyeri punggung melibatkan memasukkan jarum yang sangat tipis di berbagai kedalaman ke area tertentu di tubuh. Penempatan jarum dirancang untuk menyeimbangkan chi (atau qi), yang diperkirakan mengalir di meridian ke seluruh tubuh. Penelitian akupunktur untuk nyeri punggung dan leher memiliki hasil yang beragam. Terapi alternatif lain seperti perawatan homeopati belum ditunjukkan pada penelitian untuk memperbaiki gejala spondilosis.