Terapi Radiasi untuk Membunuh Sel-sel Kanker Payudara

DokterSehat.Com – Kanker payudara merupakan penyakit yang disebabkan oleh sel kanker yang muncul dan tumbuh di dalam kelenjar susu manusia. Memang sih, mayoritas yang terkena penyakit ini adalah wanita. Tapi Ladies tahu nggak sih kalau sebenarnya kanker payudara ini juga bisa menyerang pria lho.



Terdapat beberapa kasus kanker payudara yang menyerang para pria. Meskipun jumlahnya jauh di bawah kasus kanker payudara yang menyerang wanita, bukan berarti para pria tidak perlu waspada dengan kanker ini. Mereka tidak boleh lengah karena kanker jenis ini bisa menyerang sewaktu-waktu.

Jika anda anda atau saudara anda ada yang terkena kanker ini, anda perlu tahu kalau ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk menanganinya. Sel-sel kanker yan telah menginfeksi memang mungkin tidak dapat dihilangkan begitu saja dari tubuh, tetapi sel-sel ini bisa dilemahkan sehingga kemungkinanya untuk muncul lagi semakin kecil.

Salah satu cara untuk menangani kanker payudara menurut mayoclinic.com adalah dengan melakukan terapi radiasi. Terapi jenis ini menggunakan bantuan sinar X. Terapi radiasi ini bertujuan untuk mematikan atau melemahkan sel-sel kanker tumor yang ada dalam payudara anda.

Dokter anda pasti akan merekomendasikan terapi jenis ini pada saat anda didiagnosis menderita kanker yang timbul karena hormon oestrogen yang ada dalam tubuh anda terlalu tinggi tingkatannya. Terapi radiasi ini bisa dikatakan sebagai pertolongan pertama pada penderita kanker payudara.