Nyeri Punggung Bawah (Low Back Pain) – Terapi dan Tindak Lanjut

Beberapa terapi yang dapat dilakukan untuk mengatasi nyeri punggung bawah (low back pain) antara lain.

nyeri punggung bawah

Manipulasi tulang belakang: Manipulasi osteopatik atau chiropractic tampaknya bermanfaat pada orang-orang selama bulan pertama gejala. Penelitian tentang topik ini telah menghasilkan hasil yang bertentangan. Penggunaan manipulasi untuk orang dengan nyeri punggung kronis telah diteliti juga, juga dengan hasil yang bertentangan. Keefektifan perawatan ini tetap tidak diketahui. Manipulasi belum ditemukan untuk menguntungkan orang-orang dengan masalah akar saraf.

Akupunktur: Bukti saat ini tidak mendukung penggunaan akupunktur untuk pengobatan nyeri punggung akut. Studi ilmiah yang valid tidak tersedia. Penggunaan akupunktur tetap kontroversial.

Stimulasi saraf elektrik transkutaneous (TENS): TENS menyediakan stimulasi listrik melalui elektroda di  permukaan kulit. Untuk nyeri punggung akut, tidak ada manfaat yang terbukti. Dua penelitian kecil menghasilkan hasil yang tidak meyakinkan, dengan kecenderungan perbaikan dengan TENS. Pada nyeri punggung kronis, ada bukti yang bertentangan mengenai kemampuannya untuk membantu menghilangkan rasa sakit. Satu penelitian menunjukkan sedikit keuntungan pada satu minggu untuk TENS tapi tidak ada perbedaan pada tiga bulan dan seterusnya. Studi lain menunjukkan tidak ada manfaat TENS jika dilakukan setiap saat. Tidak ada manfaat yang diketahui untuk sciatica panggul.

Olahraga: Pada nyeri punggung akut, saat ini tidak ada bukti bahwa olahraga punggung yang spesifik lebih efektif dalam memperbaiki fungsi dan mengurangi rasa sakit daripada terapi konservatif lainnya. Dalam nyeri punggung kronis, penelitian telah menunjukkan manfaat dari latihan penguatan. Terapi fisik bisa dipandu secara optimal oleh terapis khusus.

Tindak lanjut
Setelah kunjungan awal Anda untuk sakit punggung, disarankan agar Anda mengikuti instruksi dokter Anda secermat mungkin. Ini termasuk minum obat dan melakukan aktivitas sesuai petunjuk. Nyeri punggung akan, dalam semua kemungkinan, membaik dalam beberapa hari. Jangan berkecil hati jika Anda tidak segera mendapatkan perbaikan. Hampir semua orang membaik dalam waktu satu bulan setelah timbulnya rasa sakit.

Nyeri Punggung Bawah (Low Back Pain) – Halaman Selanjutnya: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10