Terapi Limfoma

Doktersehat.com – Terapi meruapakan salah satu solusi untuk melakukan pencegahan kanker yang sedang diderita oleh seorang pasien penderita. Pasien yang menderita limfoma akan melakukan terapi untuk mengatasinya. Tubuh kita terdiri dari bagian kecil yang kompleks, sel limfosit paling banyak pembagiannya, peran dari limpfa sel-sel limfatik tubuh kita untuk menghilangkan sel sel yang lama dan sel yang sudah rusak, pemeliharaan tubuh yang benar-benar bersih dan sehat. Peran getah bening tidak dapat diabaikan, sampai saat terakhir dari kehidupan kita, limfosit terus beroperasi konstan, jadi ketika getah bening mengalami perubahan ganas dapat menyebabkan limfoid, maka dari itu kita harus sedini mungkin melakukan pengobatan, dibawah ini adalah pengobatan limfoma yang bisa anda pelajari.



Pengobatan limfoma

Pengobatan sekarang ini menggunakan pengobatan komprehensif, dari tumor yang berbeda, jenis patologis yang berbeda dan masing masing stadium dan faktor lain, ada perencanaan, menerapkan pengobatan yang pas, untuk memaksimalkan perlindungan tubuh untuk mematikan sel tumor secara maksimal, memperoleh efek terapi yang lebih baik dan meningkatkan kualitas hidup. Pengobatan limfoma ganas sekarang yang sering digunakan adalah bedah eksisi, terapi radiasi (radioterapi),metode kemoterapi, obat herbal China. Teknik pembedahan dikombinasikan dengan radioterapi dan kemoterapi pada kanker limfoma memiliki efek yang sangat baik. Pengobatan China dan obat herbal China dapat meningkatkan dan mengembalikan fungsi kekebalan tubuh dan untuk memobilisasi resistensi terhadap penyakit, Radioterapi dan kemoterapi menimbulkan efek samping yang dapat mengurangi racun.

1.Pembedahan 

bagi yang awalnya terjadi di otak, sumsum tulang belakang, mata, kelenjar ludah, tiroid, paru-paru, hati, limpa, dll limfoma ganas ekstranodal lakukan bedah reseksi terlebih dahulu, kemudian baru radioterapi, kemoterapi. Limfoma ganas primer pada ginjal, kandung kemih, testis, ovarium, rahim, kulit, payudara, dll, harus bedah eksisi dini, dan untuk stadium awal lakukan bedah reseksi, setelah pembedahan baru dilakukan kemoterapi dan radioterapi.

2. Radiasi
(1) Limfoma Hodgkin : metode iradiasi / penyinaran lebih dengan penerapan gaya “cape” atau “Y terbalik” pengobatan jenis radiasi yang akan diberikan untuk melindungi organ vital.
(2) Limfoma non-Hodgkin: limfoma non-Hodgkin juga sensitif terhadap radioterapi, tetapi tingkat kambuhnya tinggi. Limfoma non-Hodgkin biasanya timbul di amandel, nasofaring, atau jenis jaringan tulang primer, setelah dilakukan lokal radioterapi dapat memperoleh kepuasan dan rasa nyaman jangka panjang.

Baca Juga:  Khasiat Emas Kulit Manggis

3. Kemoterapi
(1)dapat mengurangi jumlah sel sel limfoma dan dalam waktu tertentu dapat mengendalikan perkembangan dari limfoma.
(2)mengurangi gejal limfoma, mengurangi penderitaan pasien limfoma
(3)kemoterapi dapat menghambat perkembangan sel sel limfoma dan membunuh sel limfoma sampai batas tertentu
(4)dengan bantuan radiasi dan pembedahan limfoma dapat meningkatkan efek dari pengobatan.

4. Imunisasi 

metode imunisasi biologi adalah dengan menggunakan interaksi antara system imun tubuh dan sel kanker. Dengan meningkatkan perlawanan dari sitem kekebalan tubuh terhadap tumor dapat mengontrol ataupun menghilangkan tumor.

5. Pengobatan Herbal
Dalam perawatan gabungan komprehensif kanker limfoma, pengobatan herbal berperan penting dalam mengurangi racun, dan berperan untuk meningkatakan kekebalan tubuh pasien limfoma. Pada saat Mengimplementasikan sendiri pelaksanaan pengobatan TCM limfoma ganas, yang terutama dalam menghambat sel tumor, meringankan gejala, meningkatkan kondisi fisik, dan meningkatkan kualitas dan kelangsungan hidup pasien

Pengobatan tradisional bukan hanya terbatas untuk para penderita kanker, Ramuan Tradisional China dapat memperbaiki gangguan tertentu pada tubuh dan meminimalisir faktor kekambuhan tumor itu sendiri, mengurangi kemungkinan adanya metastase. Kedua, kerusakan sel sehat relative kecil, tidak akan menimbulkan kerusakan pada tubuh, pada saat kanker mengalami perkembangan disaat yang sama kekuatan fisik perlahan lahan kembali baik dan umumnya setahap semi setahap dapat meningkatkan kekebalan tubuh.
Pasien Kanker limfoma dapat meninggal dalam jangka waktu 6 bulan sampai 1 tahun jika tidak dilakukan pengobatan. tetapi dengan adanya deteksi dini dan pengobatan yang intensif dapat meningkatkan hasil yang baik dan meningkatkan kualitas hidup.

dari berbagai sumber