Kanker Adrenal

Doktersehat.com –  Penyakit yang timbul itu disebabkan oleh cara hidup seseorang yang kurang memperhatikan kesehatan. Kehidupan kerja yang cepat, diet yang tidak sehat, tekanan psikologis yang berat dan lain-lain. Di bawah tekanan dari serangkaian faktor, semakin banyak orang yang terganggu oleh tekanan darah tinggi. Namun, ada sebagian dari pasien hipertensi klinis, bahkan jika diresepkan oleh dokter obat untuk tekanan darah tinggi, tekanan darah masih saja tinggi. Apa alasannya?



Bahkan, hipertensi dengan kanker adrenal memiliki hubungan erat, pasien tidak bisa lalai. Selain tekanan darah tinggi, apa saja gejala dari kanker adrenal?Kanker adrenal terjadi pada tumor ganas kelenjar adrenal, dibagi menjadi kanker adrenocortical dan tumor medula adrenal.

Dapatkah tumor dari korteks adrenal dan medula, menyebabkan fungsi variasi endokrin disebut tumor fungsional, tidak menyebabkan perubahan fungsi endokrin yang disebut non-berfungsi tumor.

Gejala Kanker Adrenal

??Kanker adrenocortical sebagian besar fungsional, sering menunjukkan virilisasi dan hyperfunction adrenal, dan rentan terhadap invasi lokal dan metastasis, limfatik dan penyebaran hematogen, umum kelangsungan hidup jangka waktu rata-rata 2 tahun.
Kanker adrenokortikal, volume tumor umumnya lebih besar, seringkali di lebih dari 100g, bahkan sampai 1000g, pertumbuhan ke segala arah, permukaan pleochroism kuning kecoklatan, agak lembut, seringkali nekrosis hemoragik dan cystic berubah.
Kortisol penyakit dan lebih oleh hiperplasia korteks adrenal atau tumor, menunjukkan wajah bulan, punuk kerbau, obesitas sentral, dan anggota badan, garis-garis tipis, optimis dan ungu, kelelahan, kelelahan, nyeri punggung bawah, hipertensi, hirsutisme, alopecia, jerawat, disfungsi seksual, amenore, atau mengurangi menstruasi.

Kelainan Gonad disebabkan oleh tumor kortikal, dibagi menjadi pubertas prekoks, pseudohermafroditisme perempuan, wanita maskulin. 80% -90% dari pheochromocytomas di medula adrenal, gejala utamany adalah tekanan darah tinggi dan perubahan metabolik. Peningkatan paroksismal hipertensi, jantung berdebar, sesak napas, sakit kepala, berkeringat, tremor gugup, merasa dingin yang ekstrem.

?Modern Cancer Hospital Guangzhou mengingatkan anda bahwa saat tubuh mengeluarkan tanda-tanda, anda harus pergi memeriksakan diri ke rumah sakit, gejala tubuh yang kecil tidak boleh diabaikan.

Diagnosa Kanker Adrenal

Ada berbagai cara diagnosa kanker adrenal, harus memilih metode pemeriksaan yang tepat yang sesuai dengan gejala pasien, memeriksa kondisi dan hasil diagnosa yang akurat akan sangat membantu pengobatan.

Pemeriksaan radiografik

??1. CT-scan: diagnosa lebih lanjut dari tumor adrenal. Diagnosa CT tumor adrenal dengan ukuran volume tumor, lemak perirenal dan kepadatan massa dan lemak di sekitarnya serta faktor-faktor lain yang berhubungan.

??(1) karsinoma korteks adrenal : langka, umum pada wanita 30-60 tahun. CT: diameter lobulated tumor > 5cm, kontur tidak teratur, tepi kabur dan sekitarnya organ adhesi, kepadatan atau low-density pencairan nekrosis sentral lebih rendah kepadatannya, sekitar atau pusat sejumlah kecil pasien dengan lesi tersebar tinggi density klasifikasi, bisa terdapat transfer jaringan yang berdekatan.

??(2) Adrenal metastasis : kanker primer yang paling umum adalah kanker paru-paru dan payudara, diikuti oleh lambung, usus, pankreas yang seringkali tanpa gejala. CT: ukuran bilateral atau unilateral, tidak teratur bayangan blok, kepadatan merata, perdarahan kistik mudah, penyakit karena alasan lain melakukan CT yang disengaja untuk menemukan kanker primer, dapat didiagnosa.

??(3) adrenal neuroblastoma: langka, lebih dari setengah terjadi di medula adrenal, tumor dengan keganasan tingkat tinggi. CT: massa padat tidak teratur, CT nilai lebih rendah dari jaringan otot, tumor rumit oleh nekrosis, degenerasi kistik dan perdarahan, kepadatan non-seragam, seringkali dilapisi tumor, pertumbuhan tumor lebih besar di seluruh garis tengah, dan mudah dikenakan amplop dan menyerang jaringan di sekitarnya.

??2. Pemeriksaan MRI: Pemeriksaan dan diferensial diagnosa pheochromocytoma adrenal bermakna untuk mendiagnosa kanker adrenal. MRI dapat memberikan karakteristik yang CT-scan tidak deteksi.

Baca Juga:  Satu Langkah Kedepan Dalam Pengobatan AIDS

??Pemeriksaan USG

B-ultrasound: pilihan pertama untuk skrining tumor adrenal.

??laboratorium tes

Tes fungsi adrenal termasuk: epinefrin dan norepinefrin plasma, katekolamin urine, plasma aldosteron, kortisol plasma.

??Modern Cancer Hospital Guangzhou mengingatkan Anda secara teratur pergi ke rumah sakit biasa untuk menjalani pemeriksaan medis, serta secara kondusif untuk mendeteksi penyakit sedini mungkin, dan pengobatan pada waktu yang tepat dapat mengontrol kanker adrenal secara efektif.

Terapi Kanker Adrenal

Adrenal terletak di atas ginjal, sama seperti ginjal, ada dua buah, disebelah kiri dan kanan suprarenal retroperitoneal. Kelenjar Adrenal kiri bentuknya seperti bulan setengah, yang berdekatan dan limpa; kelenjar adrenal kanan berbentuk segitiga hati, yang berdekatan dengan adrenal kanan. Kelenjar adrenal sangat penting untuk tubuh manusia, itu bukan organ sistem genitourinari, tapi organ endokrin yang mengeluarkan empat kategori utama, puluhan hormon diangkut melalui sirkulasi darah ke organ jaringan tubuh memainkan efek fisiologis. Karena lokasi kelenjar adrenal yang lebih tersembunyi, pengobatannya lebih sulit. Pengobatan tradisional dari operasi kanker adrenal adalah radioterapi, kemoterapi dan pengobatan obat tradisional China. Dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, pengobatan minimal invasif metode pengobatan tumor yang sekarang mendapat sambutan oleh orang banyak.

??1. Pengobatan operasi

Pengobatan utama kanker kelenjar adrenal adalah operasi. Untuk yang tidak bermetastasis, tumor primer untuk pembedahan bisa mendapat efek yang baik, kelenjar getah bening di dekatnya harus dihilangkan, dapat dilakukan pemeriksaan patologis. Jika ada metastasis, masih harus menghilangkan kemungkinan adanya tumor primer, dengan operasi metastasis tumor dapat meningkatkan efek terapi obat atau radioterapi.

??2. Radioterapi

??Limfoma adrenal primer dan karsinoma adrenal yang bermetastasis relatif sensitif terhadap radioaktivitas, oleh karena itu radioterapi stereotactic dan radioterapi konformal dapat digunakan.

??3. Kemoterapi

??Meskipun kemoterapi dapat mengobati sel-sel kanker, tetapi juga membunuh sel-sel normal dan kekebalan tubuh, dapat menyebabkan efek samping bagi pasien. Saat ini sedang dilakukan kemoterapi local yang dikombinasikan dengan keterlibatan pasien kemoterapi perfusi regional. Menurut Modern Cancel Hospital Guangzhou terapi klinis dapat dijamin, saat yang bersamaan, juga sangat menurunkan ketidaknyamanan pasien.

??4. Pengobatan minimal invasif

??Untuk operasi kanker yang tidak dapat menghilangkan tumor atau setelah operasi tumor kembali lagi, dapat digunakan pengobatan minimal invasif.

??(1) pengobatan cryosurgical: USG atau CT dipandu pengobatan cryotherapy untuk membunuh sel-sel kanker, skala kecil kerusakan pada jaringan normal di sekitarnya, pengobatan yang relatif aman;

??(2) frekuensi radio ablasi : jarum elektroda dimasukkan ke dalam tumor dengan frekuensi tinggi saat ini untuk inti elektroda jarum jaringan di sekitarnya untuk menghasilkan suhu tinggi dan kecepatan tinggi getaran serta gesekan ion, sehingga koagulasi protein jaringan dan nekrosis, sehingga sel-sel kanker tidak aktif;

??(3) terapi brachytherapy : implantasi benih radioaktif 125I dalam tumor, biji 125I dapat mengeluarkan sinar gamma jarak pendek untuk membunuh sel tumor, terapi radiasi intracoronary berperan dalam pengobatan tumor.

??5. Pengobatan tradisional China

??Menggunakan herbal yang diminum atau suntikan untuk pengobatan dalam membunuh sel-sel kanker, menghilangkan tumor, dan menyesuaikan keseimbangan yin dan yang, menghilangkan lingkungan kanker demi kelangsungan hidup.

??Modern Cancer Hospital Guangzhou mengingatkan Anda, keganasan adrenal adalah penyakit yang kompleks, beragam kerusakan patologis dapat disebabkan oleh tumor ganas. Penggunaan pengobatan yang terpisah membuat efek terapi yang kurang baik untuk pengobatan kanker adrenal, hanya penggunaan secara bersamaan berbagai teknik, saling melengkapi satu sama lain untuk memaksimalkan efektivitas.

Dari berbagai sumber