Tepung Kanji, Untuk Mengobati Maag

Doktersehat.com- Sebenarnya Penyebab maag sangat banyak sekali namun kami berhasil merangkum penyebab maag diantaranya oleh berbagai faktor, antara lain pola makan, pemilihan jenis makanan, stress (emosi yang tidak stabil), pemakaian obat-obatan tertentu, alkohol dan rokok, Adanya penyakit seperti luka bakar, pembedahan gagal ginjal, dan lain-lain. Penyebab penyakit maag sebenarnya dapat dilakukan dengan merencanakan programnya dengan bantuan tim medis. Konsultasi kepada dokter spesialis gastrointestinal dapat membantu memanajemen penyakit dan mengetahui penyebab maag.

doktersehat-sakit-perut-wanita-mens-menstruasi-datang-bulan-stomachache-tipes-tifus

Ketika seseorang tidak teratur makannya hal itu menyebabkan dia mudah terserang penyakit maag.apabila perut harus diisi, tapi dibiarkan kosong, atau ditunda pengisiannya, asam lambung akan mencerna lapisan mukosa lambung, sehingga timbul rasa nyeri. Tidak sedikit penyebab maag akibat pola makan yang tidak teratur. Makanan tertentu akan merangsang dinding lambung, sehingga terjadi radang/ luka, seperti makan yang pedas atau asam. Itulah yang menyebabkan penderita maag biasanya pantang makan makanan pedas atau asam. Selain oleh hal tersebut penyebab maag lainnya adalah sebagai berikut:

  • Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengiritasi lambung, seperti yang pedas, asam, minuman beralkohol,
  • Penggunanaan obat-obatan tertentu seperti aspirin (dosis tinggi), kortison, kafein, kortikosteroid.
  • Adanya stress dan tekanan emosional yang berlebihan pada seseorang.
  • Adanya asam lambung yang berlebihan.
  • Waktu makan yang tidak teratur, sering terlambat makan, atau makan berlebihan
  • Tertelannya substansi/ zat yang korosif, seperti alkali, asam kuat, cairan pembersih kimiawi, dan lain-lain.
  • Infeksi bakteri

Cara Mengobati Penyakit Maag Dengan Tepung Kanji
Penyakit maag atau radang lambung adalah penyakit yang menyerang lambung kita, dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung kita yang menyebabkan sakit mulas, dan perih pada perut.

Baca Juga:  Perut Kembung Bisa Jadi Tanda Awal Terkena Penyakit Jantung

Bahan dan cara pengobatanya
1. Ambil tepung kanji kurang lebih 1 ons
2. Terus tepung kanji tersebut disangrai (digoreng tanpa minyak) sampai agak kekuning-kuningan
3. Sudah itu tepung kanji yang telah di sangrai tadi diambil 2 sendok tiap hari untuk dicampur dengan setengah gelas air panas
4. Biarkan campuran 2 sendok tepung kanji yang telah di sangrai dengan air panas itu agak sedikit dingin setelah itu langsung di minum
5. Lakukan cara ini tiap hari selama satu minggu dan sampai anda merasa maag anda berkurang atau hilang
6. Ingat sebelum meminum ramuan ini Jangan lupa berdoa (membaca Bismillah) dan kepada Allah SWT untuk berharap kesembuhan, sebab manusia diwajibkan berusaha sementara letak kesebuhan hanya ALLOH lah yang berhak menentukan.

Wiih ternyata tepung kanji yang biasa untuk membuat penthol bakso, atau menjaketi pisang goreng dan rempeyek bisa berfungsi ganda untuk penyembuh alami tanpa banyak merogoh kocek terlalu dalam.
Semoga bermanfaat, apabila anda hingga detik ini bermasalah dengan lambung anda alias sakit maag, silahkan dicoba.