Jatuh dari Sepeda, Tengkorak Anak Ini Retak

retak_tengkorak_sepeda_doktersehat_1
Photo Source: Caters News

DokterSehat.Com– Salah satu permainan yang disukai oleh anak-anak adalah naik sepeda. Sayangnya, kebanyakan orang tua membiarkan anak-anaknya bermain sepeda tanpa memakai helm. Padahal, jatuh dari sepeda bisa memicu dampak yang tidak bisa disepelekan sebagaimana yang dialami oleh anak berusia 13 tahun bernama Jack Riley dari West Yorkshire, Inggris.

Dilansir dari Story Trender, Vicky Riley, ibu dari Jack menyarankan setiap orang tua untuk selalu meminta anaknya memakai helm saat bermain sepeda. Hal ini disebabkan oleh anaknya yang mengalami kecelakaan saat memainkannya dan mengalami retak tulang tengkorak yang sangat parah.

Saat terjatuh, kepala Jack membentul aspal jalan yang keras dan membuatnya kehilangan kesadaran. Setelah dilarikan ke rumah sakit, terlihat jelas bahwa tulang tengkoraknya mengalami retak yang sangat parah.

Setelah mendapatkan operasi, Jack pun pun mulai pulih dan kini sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumah. Hanya saja, foto hasil pemindaian sinar-x yang diunggah oleh ibunya masih menjadi hal yang mengerikan bagi siapa saja yang melihatnya.

Vicky yang sudah berusia 31 tahun ini berkata bahwa saat Jack mengalami kecelakaan, ia tidak sedang berada di rumah.

“Aku sedang pergi keluar dan tiba-tiba saja suamiku menelepon. Saat ia bilang aku harus segera pulang, aku tahu ada sesuatu yang sangat serius,” ucapnya.

“Sesampainya di rumah, banyak petugas kepolisian dan ambulans. Jack sudah dalam penanganan medis dan penuh dengan darah. Aku pikir dia sudah meninggal,” lanjutnya.

“Jack mendapatkan operasi selama lima jam, tapi saat menunggunya, rasanya seperti berhari-hari lamanya. Aku sangat khawatir. Saat dokter menunjukkan hasil pemindaian sinar-x, hatiku hancur saat melihat retak tulang tengkoraknya yang sangat parah. Tapi aku bersyukur dia masih bisa bertahan hidup,” pungkas Vicky.

Unggahan Vicky di media sosial yang menunjukkan hasil pemindaian sinar-x milik Jack viral di media sosial. Pesannya agar anak-anak selalu memakai helm dan pengaman lainnya saat bersepeda pun diharapkan bisa mencegah anak-anak lain mengalami cedera parah.