Telur Puyuh Bisa Bikin Awet Muda

Doktersehat.com – Telur puyuh tidak hanya enak dimakan, tapi juga banyak memberikan manfaat bagi kesehatan Anda. Berikut fakta tentang telur puyuh yang meyehatkan Anda:



1. Telur puyuh memiliki daya cerna protein yang lebih tinggi dari protein hewani lainnya. Dalam 100 gram telur puyuh terdapat 13,05 gram protein yang lebih tinggi dari telur bebek ataupun telur ayam.

2. Kandungan protein, mineral, vitamin, dan lemak dalam telur puyuh baik untuk asupan nutrisi otak. Kandungan kolin membantu sinyal syaraf pada otak dan meningkatkan daya ingat.

3. Mengonsumsi telur puyuh baik bagi ibu hamil. Kaolin yang terkandung dalam telur puyuh bermanfaat untuk otak janin dan dapat mengurangi risiko bayi cacat, keguguran, dan kematian.

4. Kuning telur puyuh mengandung zeaksantin dan lutein yang dapat melindungi mata dan meningkatkan kandungan dua zat tersebut yang ada pada retina mata.

Selain itu, mengonsumsi kuning telur setiap hari bisa membuat awet muda karena lutein dalam kuning telur puyuh bisa menghambat 40 persen penuaan.

5. Telur puyuh juga mengandung zat anti kanker.

 

Sumber: vemale.com