Telinganya Kemasukan Laba-Laba, Wajah Wanita Ini Bengkak Parah

DokterSehat.Com – Angela Colborn tiba-tiba saja terbangun dengan kondisi telinga yang sangat gatal dan terasa sakit. Tak hanya itu, wajahnya juga mengalami pembengkakan yang sangat parah. Ia semakin curiga dengan adanya suara berisik atau sesuatu yang bergerak di dalam telinganya sehingga akhirnya memilih untuk segera memeriksakannya ke St. Helier Hospital. Dokter yang memeriksanya tiba-tiba sangat terkejut tatkala mengetahui bahwa di dalam telinga ibu dari dua orang anak ini ternyata ada laba-laba yang sudah masuk terlalu jauh dan sulit untuk diambil.



Angela menyebutkan bahwa tak hanya rasa sakit atau pembengkakan parah, Ia merasa ngeri begitu mendengarkan suara berisik dari gerakan laba-laba ini di telinganya. Ia bahkan mengaku merasa sangat tidak nyaman dan terus menghentak-hentakkan kakinya di ranjang karena hal ini. Beruntung, meskipun sempat mengalami kesulitan, tim dokter bergerak cepat untuk mengeluarkan laba-laba ini dari telinganya agar tidak memicu masalah yang jauh lebih berbahaya.

Gara-gara kejadian ini, Angela mengaku trauma dan kini memilih untuk selalu menggunakan tutup kepala saat akan beranjak tidur. Dengan memakai tutup telinga ini, diharapkan tidak ada lagi laba-laba yang tertarik untuk memasuki lubang telinganya. Bahkan, Angela mengaku kini selalu menyalakan senter dari ponselnya untuk mengecek bantal, kasur, sprei, hingga telinganya sebelum tidur.

Pakar kesehatan dr. Meng Jie yang berasal dari Huaihua City, Provinsi Hunan, China, menyebutkan bahwa andai kita merasakan sesuatu masuk ke dalam lubang telinga, maka ada baiknya kita tidak secara sembarangan ingin mengeluarkannya sendiri. Jika hal ini dilakukan, dikhawatirkan benda atau hewan ini justru akan semakin masuk ke dalam lubang telinga dan membuatnya semakin sulit untuk dikeluarkan. Memang, kita bisa memberikan pertolongan pertama yakni dengan menetesi air garam yang bisa memancing serangga ini keluar dari telinga. Namun, ada baiknya memang kita tetap pergi ke dokter demi mengeluarkan serangga ini dengan aman.