Telapak Tangan Kasar? Lakukan Hal Ini Untuk Menghaluskannya Kembali

DokterSehat.Com – Aktivitas kerja harian, apalagi bagi kaum hawa yang kerap melakukan aktivitas rumah tangga layaknya memasak, mencuci, atau bahkan membersihkan rumah tanpa disadari akan membuat telapak tangannya menjadi lebih kasar karena kapalan. Jika hal ini terjadi, tentu wanita akan menjadi kurang percaya diri saat bersalaman dengan orang lain. Banyak wanita yang mengharapkan tangan yang lembut dan halus agar lebih percaya diri saat bertemu dengan orang lain. Tak perlu khawatir, tangan yang kasar ternyata bisa dilembutkan kembali dengan cara-cara alami seperti sebagai berikut.

doktersehat-madu-kulit-halus

Gunakan Campuran Gula dan Minyak Zaitun
Tahukah anda jika minyak zaitun ternyata sangat baik dalam membuat sel-sel kulit terhidrasi dan menjadi lebih lembut sementara gula juga mampu membuat sel-sel kulit mati yang membuat kulit kasar menghilang? Ya kita bisa memakai campuran kedua bahan ini untuk melembutkan telapak tangan kita. Cukup dengan memakai masing-masing satu sendok makan minyak zaitun dan gula, kita bisa campur dan aduk kedua bahan dan jadikan sebagai lotion yang bisa kita gosok-gosokkan pada tangan selama lima menit. Setelah itu, bilaslah dengan air hangat. Kita bisa melakukan tips ini beberapa kali dan tangan pun akan kembali lembut dan halus.

Gunakan Campuran Lemon, Baking Soda, dan Madu
Selain membuat telapak tangan menjadi lebih lembut, bahan-bahan alami ini diyakini mampu membuat warna kulit menjadi lebih cerah dan tidak kering. Cukup dengan memakai masing-masing dua sendok teh sari buah lemon, madu, dan baking soda, kita bisa campurkan dan aduk hingga menjadi bahan yang kental. Gosokkan bahan tersebut pada tangan selama 1 menit dan kemudian diamkan selama lima menit. Setelah itu, bilaslah dengan air hangat. Kita bisa melakukan tips ini dua kali dalam seminggu dan telapak tangan pun akan kembali lembut dan halus.