Teknik Penggunaan Masker Wajah Yang Tepat Untuk Hasil Maksimal

DokterSehat.Com – Untuk mendapatkan hasil maksimal dari upaya kita menggunakan masker wajah, maka selain menentukan jenis masker wajah yang tepat, kita pun dituntut untuk menentukan waktu yang tepat untuk menggunakan masker, dan mengetahui cara penggunaan yang tepat.

3

Berikut cara penggunaan masker wajah yang tepat :

  • Bersihkan wajah dari berbagai hal yang menutupnya
    Make up, kotoran, debu, keringat, minyak, dan lain sebagainya adalah hal hal yang menutup pori pori wajah. Sebelum menggunakan masker, silahkan Anda bersihkan dulu wajah Anda dengan menggunakan pembersih wajah, sehingga pori pori sudah siap menerima reaksi dari masker wajah secara langsung.
  • Oleskan masker secara merata
    Bagian wajah yang harus diolesi masker adalah keseluruhan wajah kecuali bagian bibir dan mata. Cara mengoleskan yang benar adalah secara tipis dan merata.
  • Diamkan kurang lebih 15 menit
    Agar khasiat dari masker meresap ke dalam pori pori kulit wajah, diamkan masker selama kurang lebih 15 menit.
  • Bersihkan dengan menggunakan air hangat
    Banyak orang yang keliru pada proses ini. Umumnya mereka membersihkan masker dengan menggunakan air dingin, padahal yang dianjurkan adalah menggunakan air hangat dengan kadar kehangatan hangat kuku. Bilas sampai semua masker terlepas dari wajah.
  • Keringkan dengan handuk bersih yang lembut
    Pastikan handuk yang digunakan bersih dan memiliki tekstur yang lembut. Handuk yang berbahan kasar hanya akan melukai kulit wajah, dan handuk yang kurang bersih hanya akan membuat wajah ternoda oleh berbagai kotoran dan kuman penyakit.

Semoga informasi tentang penggunaan masker wajah yang tepat di atas bisa menjadi gambaran untuk Anda tentang bagaimana teknik yang seharusnya saat menggunakan masker wajah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.