Teh Ternyata Bisa Membuat Rambut Lembab Alami

DokterSehat.Com– Memiliki rambut yang sehat dan cantik alami adalah dambaan semua orang. Namun, tidak semua orang bisa dengan mudah memilikinya. Sebagai contoh, cukup banyak orang yang memiliki rambut yang bertipe kering sehingga tentu akan terlihat kusut dan kurang cantik. Lantas, apakah ada yang bisa kita lakukan agar rambut bisa lembab alami dan lebih sehat?

doktersehat-wanita-poni-face-muka-rambut

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa kita bisa menggunakan produk perawatan rambut yang tepat untuk membuat rambut tetap lembab alami. Salah satu produk perawatan yang bisa memberikan manfaat tersebut adalah conditioner. Sayangnya, jika kita sembarangan menggunakan produk conditioner, bisa jadi rambut kita akan menjadi lebih kusam dan tidak sehat. Beruntung, kita ternyata bisa menggunakan bahan alami yang bisa membuat rambut lembab alami. Bahan tersebut sangat sering kita temui di rumah, yakni teh.

Tak disangka, teh ternyata memiliki kandungan alami yang sangat baik bagi kesehatan, kekuatan, dan kelembaban rambut. Jika kita menggunakan teh ini untuk merawat rambut, maka rambut pun akan lebih lembut, cantik, dan sehat. Untuk menggunakannya, kita hanya memerlukan air teh hangat yang tidak diberi gula sebanyak 250 ml. Oleskan teh ini pada rambut secara merata setelah berkeramas dan disertai dengan pijatan lembut pada kulit kepala. Setelahnya, kita hanya perlu mendiamkan teh ini hingga meresap selama beberapa menit dan barulah kita membilasnya dengan air.

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa dengan menggunakan teh pada rambut sekali saja dalam seminggu, maka rambut pun akan mendapatkan kembali kelembaban alaminya sehingga akan menjadi lebih sehat, lebih lembut, dan terlihat lebih cantik. Penggunaan teh ini juga diyakini mampu membuat rambut tak lagi kusam akibat dari penggunaan produk pewarna rambut. Selain itu, perawatan dengan teh ini akan membuat rambut menjadi semakin kuat.