Teh Serai, Minuman Sedap Kaya Manfaat

DokterSehat.Com – Jika kita membicarakan tentang minuman teh, kita tentu akan langsung berpikir tentang minuman yang sangat nikmat dan membuat pikiran kita menjadi lebih tenang setelah penat bekerja seharian. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika teh sangat baik dalam meredakan depresi dan memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Dari berbagai jenis teh yang bisa kita konsumsi, teh serai atau yang juga kerap disebut sebagai lemongrass tea ternyata termasuk dalam teh yang menjadi favorit banyak orang mengingat rasanya yang nikmat. Dibalik kenikmatan teh serai ini, ternyata ada manfaat kesehatan yang bisa kita dapatkan jika sering meminumnya.

doktersehat-teh-rosemary-peppermint-daya-ingat-serai-jahe-masuk-angin-cedera-otot

Konsumsi teh serai dengan rutin ternyata mampu membuat kita meredakan sakit kepala. Pakar kesehatan bahkan menyebutkan jika teh serai yang dikonsumsi dengan teratur akan menjadi salah satu terapi pereda migrain yang sangat efektif. Selain sakit kepala, sifat dari teh serai yang memiliki kandungan anti inflamasi ternyata bisa membuat nyeri arthritis pun menjadi lebih mereda.

Teh serai ternyata dianggap sebagai jenis teh yang mampu membuat kita mengendalikan kolesterol dengan lebih baik. Konsumsi teh serai secara rutin akan membuat pembuluh darah arteri mencegah penumpukan plak. Teh ini juga mampu membantu tubuh kita mengendalikan kadar kolesterol tubuh. Selain itum, teh serai juga akan sangat baik dalam mengatasi beberapa masalah pencernnaan layaknya perut kembung, diare, hingga perut yang terasa tidak nyaman.

Pakar kecantikan menyebutkan jika teh serai ternyata bisa membuat kita lebih mudah untuk tidur dan aromanya yang luar biasa menenangkan akan membuat pikiran kita jauh lebih rileks. Selain itu, teh ini juga kaya akan kandungan vitamin C yang tentu akan membantu kulit kita mendapatkan kecantikannya. Proses detoksifikasi tubuh pun dipastikan akan berjalan dengan lancar sehingga tubuh kita akan tetap sehat setiap saat.