Teh Hitam Mampu Mencegah Kerusakan Gigi

DokterSehat.Com – Cara mencegah kerusakan gigi adalah dengan melakukan sikat gigi dengan rutin, berkumur dengan cairan pembersih gigi, dan juga periksa ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali. Maka dengan rutin melakukan hal itu, gigi anda akan lebih sehat dan lebih terjaga, sehingga bisa terhindar dari kerusakan gigi.

4795367576_1ca64d9178_b

Ketika bersantai dan merilekskan diri memang enaknya ditemani oleh secangkir teh hitam. Apalagi ini dilakukan dipagi hari, pasti tambah nikmat. Selain bisa membuat kita rileks ternyata teh hitam juga mampu cegah kerusakan gigi. Teh hitam bisa menjadi senjata ampuh untuk melawan bakteri didalam mulut yang merusak gigi yaitu Lactobacillus dan Streptococcus.

Walaupun teh hitam dinikmati dengan sedikit tambahan gula, kenyataanya kandungan dari teh hitam ini tidak berkurang khasiatnya untuk memelihara agar gigi tidak rusak. Hal ini ditegaskan oleh Dr. Carrie Ruxton, yang menyatakan bahwa dengan mengonsumsi 3-4 kali teh hitam dalam sehari dapat membantu untuk mengatasi kuman di mulut dan juga menurunkan resiko kerusakan gigi.

Baik teh hitam maupun teh hijau sama-sama memiliki manfaat yang banyak bagi tubuh.Hal ini dikarenakan keduanya mengandung antioksidan seperti flavonoid yang mampu memerangi radikal bebas yang ada di tubuh kita.

Manfaat lain keduanya selain untuk mengurangi berat badan dan membuat tubuh lebih awet muda adalah menjaga kesehatan gigi. Untuk itu agar gigi anda selalu sehat tak ada salahnya untuk mengonsumsi atau menikmati teh hitam di waktu senggang. Dan menurut polahidupsehat ini merupakan cara sangat mudah untuk mencegah kerusakan gigi.

BACA JUGA : Gangguan psikosomatis