Teh Hitam Mampu Membuat Rambut Sehat

DokterSehat.Com – Masyarakat Indonesia cenderung hanya mengenal dua jenis teh, yakni teh manis dan teh pahit. Padahal, dalam realitanya, ada banyak sekali teh yang bisa kita nikmati, yakni teh hijau, teh hitam, teh oolong, dan lain sebagainya. Jika teh hijau dikenal luas sebagai minuman yang bisa membuat kita menjadi lebih rileks, maka teh hitam yang juga tak kalah nikmatnya ini ternyata juga bisa memberikan manfaat lain bagi tubuh kita, yakni bisa membuat rambut kita tetap sehat. Bagaimana bisa teh membuat rambut kita lebih sehat?

shutterstock_315648203 copy

Mengatasi Ketombe
Ketombe adalah salah satu masalah kesehatan rambut paling menyebalkan. Tak hanya membuat rambut kita gatal-gatal, ketombe juga akan membuat kita memproduksi serbuk putih yang tentu akan membuat malu andai jatuh ke bahu kita. Dengan memakai teh hitam pada rambut kita, kita akan lebih baik dalam menghentikan produksi ketombe yang membandel.

Mengatasi Rambut Bercabang
Salah satu ciri rambut yang tidak sehat adalah rambut yang bercabang dan rusak. Rambut tentu akan terlihat lebih kusut, lepek, dan tidak menunjang penampilan fisik kita sama sekali. Cobalah untuk memakai teh hitam sebagai masker rambut secara rutin dan masalah rambut bercabang pun akan berkurang.

Mengatasi Rambut Rontok
Teh hitam ternyata memiliki kandungan dihydrotestosterone atau DHT yang sangat baik dalam menurunkan masalah rambut rontok. Dengan rutin memakai masker rambut atau merendam rambut pada teh hitam setidaknya seminggu sekali, maka masalah rambut rontok ini akan segera berkurang.

Rambut Lebih Mudah Diatur dan Terjaga Warnanya
Rutin memakai masker rambut dari teh hitam akan membuat penampilan rambut kita lebih rapi dan lebih mudah diatur, tak hanya itu, teh hitam ternyata akan menutrisi rambut kita menjadi lebih sehat dan warna aslinya tetap terjaga.