Teh Hijau Organik Dan Manfaatnya Bagi Anda

DokterSehat.Com – Teh hijau organik memiliki banyak sekali manfaat. Apa yang membuatnya berbeda dengan jenis teh lain ialah daun-daunnya diproses dengan dipetik dan langsung dikeringkan daripada melalui proses fermentasi. Proses yang minimalis ini, jika dibandingkan dengan teh lain, akan memastikan bahwa teh hijau mempertahankan segala manfaat yang terkandung di dalamnya. Banyak orang memilih aromatik yang memiliki rasa.

9

segar teh hijau, atau bisa juga meminum teh hijau langsung untuk efek positif terhadap kesehatan pikiran. Faktanya, teh hijau merupakan bagian dari bermacam-macam diet dan dibuat dalam berbagai bentuk suplemen.

Ketika kita melacak sejarah teh hijau organik, kita akan menemukan bahwa dahulu kala teh ini telah digunakan baik sebagai bagian dari hidangan maupun obat-obatan herbal. Salah satu kegunaan teh herbal yang pertama kali diketahui ialah sebagai penyembuh luka dan mengontrol pendarahan. Walaupun belum ada fakta meyakinkan, ada indikasi kuat bahwa manusia telah mengonsumsi teh hijau sejak 500.000 tahun lalu. Fungsinya untuk pengobatan telah diketahui betul oleh orang Cina jauh sebelum penelitian modern terhadap teh hijau dilakukan.

Salah satu jenis antioksidan paling kuat, yang dinamakan polyphenol, ditemukan dengan kadar melimpah pada teh hijau. Polyphenol diketahui sebagai antioksidan yang berfungsi untuk mengurangi pembentukan gumpalan darah, melawan sel kanker, dan mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Tidak ada keraguan sama sekali akan manfaat teh hijau organik bagi kesehatan seseorang.

Apa yang membuat teh hijau berbeda dengan teh hitam ialah cara prosesnya. Walaupun sama-sama terbuat dari daun teh,teh hijau organik diproses dengan metode penguapan. Daun teh dikukus sehingga sebagian besar substansi pentingnya yang kaya manfaat akan tetap dipertahankan. Kebalikannya terjadi pada jenis teh lain yang diproses secara fermentasi. Hal ini mengakibatkan rusaknya berbagai zat yang terkandung pada daun teh yang diproses dengan cara tersebut.

Baca Juga:  Apakah waxing baik untuk kesehatan kulit ?

Di saat metode pengobatan Barat tidak selalu menggunakan makanan atau minuman yang mengandung manfaat bagi kesehatan, berikut merupakan hal apa saja yang dipercaya mampu dilakukan oleh teh hijau :

  • Dapat mencegah dan menurunkan tekanan darah tinggi
  • Mencegah timbulnya kadar gula darah yang tinggi
  • Menurunkan kadar kolesterol
  • Menurunkan resiko terkena berbagai penyakit hati
  • Melindungi lever
  • Mencegah hepatitis
  • Membantu menghalangi penyebaran virus HIV
  • Mengurangi bahaya merokok