Teh Hijau, Nikmat dan Sehat Bagi Gigi Kita

DokterSehat.Com – Teh hijau adalah salah satu minuman yang paling nikmat untuk dikonsumsi. Pakar kesehatan bahkan menyebutkan jika teh hijau adalah salah satu minuman yang bisa membuat kita terbebas dari masalah stress, khususnya jika dikonsumsi setelah kita pulang dari tempat kerja yang penuh dengan tekanan dan tuntutan. Selain memberikan dampak positif bagi kesehatan psikologis, penelitian terbaru ternyata menunjukkan sebuah fakta menarik tentang teh hijau dimana konsumsi teh ini secara rutin ternyata bisa membuat gigi menjadi lebih kuat dan lebih cantik. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

shutterstock_146183111 copy

Pakar kesehatan menyebutkan jika ada penelitian yang dirilis oleh India Times yang menunjukkan fakta dimana teh hijau ternyata kaya akan kandungan fluoride, salah satu kandungan yang kerap kita temui pada pasta gigi yang bisa membuat gigi kita menjadi lebih kuat. Teh hijau ternyata juga memiliki sifat anti bakteri sehingga pertumbuhan bakteri yang terlalu banyak pada mulut yang bisa memicu masalah pada gigi pun bisa diminimalisir. Selain itu, kandungan anti bakteri ini ternyata juga bisa berimbas pada semakin jarangnya kita mengalami masalah bau mulut.

Dengan adanya fakta ini, banyak pakar kesehatan yang menyarankan kita yang ingin mendapatkan gigi yang cantik dan sehat untuk mulai rutin mengkonsumsi teh hijau. Dengan gigi yang jauh lebih sehat, lebih kuat, dan lebih cantik, kita tentu tidak akan khawatir lagi dengan penampilan fisik kita. Selain itu, dengan gigi yang lebih sehat, kita juga akan bebas mengkonsumsi berbagai macam makanan dengan aman. Terlebih, dengan masalah bau badan yang semakin menghilang, maka kita pun akan bisa mendapatkan kepercayaan diri yang lebih baik, khususnya dalam berbincang-bincang dengan orang lain.