Teh Hijau Bisa Membantu Mengangkat Sel Kulit Mati

DokterSehat.Com – Tahukah anda jika sel kulit mati bisa memberikan pengaruh besar bagi kesehatan dan kecantikan kulit? pakar kesehatan menyebutkan jika sel kulit mati bisa memicu masalah layaknya kulit kering, kulit bersisik, jerawat, atau bahkan komedo. Mengingat berbagai masalah kulit tersebut bisa memberikan pengaruh besar bagi penampilan kita, ada baiknya kita membersihkan sel kulit mati dengan baik.

doktersehat-perawatan-wajah-masker-muka

Untuk membersihkan sel kulit mati tersebut, ada baiknya kita rutin menggunakan produk perawatan untuk mencuci wajah atau menggunakan pelembab. Selain itu, kita juga bisa menggunakan produk perawatan lainnya layaknya masker atau scrub. Selain itu, ada pula beberapa bahan alami yang bisa kita jadikan masker layaknya teh hijau atau oatmeal yang ternyata bisa secara efektif mengangkat sel kulit mati.

Pakar kecantikan menyebutkan bahwa teh hijau ternyata kaya akan nutrisi yang bisa membuat kulit menjadi lebih halus dan lembab secara alami. Sementara itu, oatmeal bisa membantu mengangkat sel kulit mati secara efektif. Untuk menggunakannya, kita hanya perlu mempersiapkan 1 sendok makan teh hijau yang sudah berbentuk bubuk, 2 sendok makan oatmeal, dan juga air. Kita campurkan terlebih dahulu teh hijau bubuk dan oatmeal dan barulah kita tambahkan sedikit air. Aduk semua bahan tersebut hingga merata dan membentuk pasta. Barulah masker ini siap untuk digunakan.

Masker dari teh hijau dan oatmeal ini tinggal kita oleskan secara merata pada wajah dan leher. Kita juga sebaiknya memijat dan menggosok-gosokkan wajah dan leher. Setelahnya, masker ini tinggal dibiarkan selama 20 menit sebelum kita bilas dengan air bersih.

Dengan menggunakan masker dari teh hijau dan oatmeal ini secara rutin, maka sel kulit mati akan bisa dibersihkan dengan baik sehingga kulit kita pun tetap cantik, bersih, dan mulus.