Tanpa Disadari, Hal-Hal Berikut Ternyata Berbahaya Bagi Organ Vital Wanita

DokterSehat.Com – Organ vital wanita atau yang juga kerap kita sebut dengan vagina adalah salah satu area tubuh yang harus diperhatikan kesehatannya dengan baik. Bagaimana tidak, organ vital wanita akan memiliki peran besar bagi kesuburan seorang wanita. Tak hanya itu, andai ada masalah kesehatan pada organ vital wanita, maka dikhawatirkan di dalam tubuh wanita ada penyakit berbahaya yang bisa sangat mematikan. Tak hanya merawatnya dengan menjaga kebersihannya dengan baik, wanita juga harus menghindari beberapa hal yang kurang baik bagi organ vitalnya seperti sebagai berikut.

doktersehat-kutil-kelamin-kanker-vagina-keringat

Tidak Berganti Pakaian Setelah Melakukan Olahraga
Kaum hawa kini semakin menggemari berbagai macam olahraga, khususnya olahraga layaknya yoga yang memang memberikan banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Sayangnya, setelah melakukan yoga yang menguras keringat, banyak dari mereka yang tidak segera menggantinya. Padahal, banyaknya keringat akan membuat celana yoga menjadi lebih basah, panas, dan juga lembab. Kondisi ini sangat disukai oleh bakteri untuk berkembang biak di area selangkangan. Jika hal ini terjadi, dikhawatirkan bakteri bisa memasuki saluran vagina dan memicu infeksi jamur pada organ vital wanita.

Bersepeda Dengan Sadel Keras
Tak hanya yoga, olahraga layaknya bersepeda juga semakin digemari oleh wanita. Sayangnya, sebagian sepeda memiliki sadel yang keras tanpa adanya busa yang tentu bisa menyakiti organ vital wanita. Pakar kesehatan menyebutkan jika memakai sepeda dengan sadel keras bisa memicu kerusakan pada saraf dan pembuluh darah di sekitar vagina.

Melumasi Vagina dengan Baby Oil
Saat berhubungan intim, beberapa wanita sengaja memberikan baby oil pada organ vitalnya dengan harapan hubungan intim bisa berlangsung dengan lebih nyaman tanpa adanya rasa sakit. Sayangnya, hal ini ternyata sangat tidak baik bagi kesehatan vagina. Bagaimana tidak, baby oil akan terperangkap pada saluran vagina dan bisa menjadi pemicu banyaknya bakteri yang akan memicu infeksi. Tak hanya baby oil, penggunaan sirup coklat yang terkadang dipakai untuk menambah sensasi saat berhubungan intim ternyata akan sangat berbahaya, apalagi jika memasuki saluran vagina karena bisa membuat kadar pH organ vital wanita tidak seimbang dan akhirnya bisa memicu infeksi bakteri.