Mengatasi dengan Alami, Tangan dan Kaki yang Sering Berkeringat

doktersehat-mengatasi-tangan-kaki-berkeringat
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Tangan dan kaki Anda sering berkeringat dalam jumlah yang banyak dan itu mulai terasa mengganggu? Kami punya solusi. Dilansir dari Home Remedy Hacks, berikut ini cara-cara sederhana dan alami untuk mengatasi keringat berlebih pada daerah tangan dan kaki.

1. Baking Soda

Baking soda memiliki sifat basa yang menguntungkan digunakan sebagai perawatan terbaik untuk tangan yang berkeringat. Campurkan tiga sendok baking soda ke dalam air hangat, rendam dan diamkan tangan Anda di dalam sana, sambil menggosokkan soda pada telapak tangan. Lakukan hal tersebut selama 30 menit, lalu keringkan menggunakan lap. Baking soda juga bisa diaplikasikan kepada kaki yang berkeringat.

2. Tepung Jagung

Keringat berlebih pada daerah tangan dan kaki bisa diatasi dengan tepung maizena atau tepung jagung. Cara kerjanya hampir sama dengan bedak yang biasa ditaburkan ke bagian badan yang berkeringat. Bersihkan lebih dulu tangan dan kaki Anda menggunakan tepung jagung ini. Lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit, dan bersihkan. Tepung jagung dapat menyerap keringat pada bagian-bagian tubuh, termasuk tangan dan kaki.

3. Jus Tomat

Masih dilansir dari Home Remedy Hacks, cara-cara alami lainnya untuk mengatasi keringat berlebih pada tangan dan kaki adalah dengan rutin menggunakan jus tomat. Jus tomat dapat membantu menurunkan suhu tubuh, terutama saat Anda merendam bagian tangan ke dalamnya. Kandungan tomat lain yang bagus untuk mengatasi keringat adalah natrium. Zat tersebut menjaga tangan agar tetap kering.

4. Kentang

Kentang dapat juga Anda gunakan untuk mengurangi keringat berlebih, baik pada tangan atau kaki. Cara memanfaatkannya cukup mudah, Anda hanya perlu menggosokkan irisan kentang pada tangan dan kaki. Diamkan selama beberapa lama, lalu bilas hingga bersih.

Keringat berlebih pada daerah tangan dan kaki cukup mengganggu kenyamanan. Terutama jika Anda tergolong seseorang yang sering berinteraksi, berjabat tangan dengan banyak orang. Cara yang kami lansirkan dari Home Remedy Hacks di atas, bisa dicoba.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik