Tanda-tanda Patah Tulang Leher

DokterSehat.com – Banyak kali pesepeda gunung naik menjadi mil wilayah dari peradaban dan meskipun sangat disayangkan, kecelakaan bisa terjadi. Jika pengendara yang memakai perlengkapan keselamatan yang tepat maka sebagian besar waktu hasilnya adalah lutut tergores atas atau siku. Namun ada saat dimana hal-hal yang dapat sedikit lebih serius dan menjadi jauh dari bantuan di daerah terpencil adalah tidak ada saat kita ingin mengalami. Tetapi jika ini terjadi, Anda tahu apa yang harus dilakukan? Beberapa menit pertama kadang-kadang sangat penting dalam pengobatan luka dan harus segera diatasi. Mengetahui apa yang harus dilakukan dalam situasi ini adalah sebuah pelajaran penting bahwa pesepeda gunung harus belajar.



Ada beberapa cedera bersepeda umum yang hampir semua orang bisa mengobati dengan sedikit tahu-bagaimana. Setiap pengendara motor harus membawa kit pertolongan pertama dengan mereka di jalan. Tidak ada yang mewah hanya beberapa item penting dalam kantong kunci zip akan cukup. Sebuah gulungan perban steril, rekaman medis, krim pertolongan pertama, alat bantu band, dan botol meremas kecil 6oz peroksida Betadine atau hidrogen adalah awal yang baik. Di luar cedera tercantum di sini ada banyak luka-luka berat lain yang bisa terjadi oleh karena itu disarankan bahwa pesepeda gunung mengambil kursus pertolongan pertama untuk belajar bagaimana mengobati berbagai cedera. Palang Merah merupakan sumber yang baik untuk pelatihan bantuan gratis pertama.

  • Laserasi – Aturan pertama adalah untuk menghentikan pendarahan. Untuk luka parah menerapkan tekanan langsung ke luka dengan menggunakan perban steril jika tersedia. Menjaga tekanan pada luka sampai perdarahan terkendali. Jika luka ringan dan tidak berdarah parah membersihkan luka dengan hati-hati dengan menyiram luka dengan larutan steril dalam kit pertolongan pertama Anda atau dari botol air. Jauhkan tangan kotor dan barang-barang lain yang jauh dari luka. Gunakan pembalut steril dari kit pertolongan pertama atau artikel pakaian bersih kering yang tersedia untuk menutupi luka.
  • Gegar otak – Seseorang tidak harus kehilangan kesadaran untuk mendapatkan gegar otak. Jika selama musim gugur pengendara hits kepala mereka adalah bijaksana untuk kemudian berhati-hati. Jika jatuh agak keras tidak membiarkan pengendara kembali ke sepeda, hanya berjalan kembali untuk mendapatkan bantuan medis. Memantau kondisi pengendara dan mencari tanda-tanda perhatian termasuk memar di sekitar mata, sakit kepala yang semakin memburuk, muntah, atau tanda-tanda yang kurang waspada.
  • Patah tulang leher – Hal ini terjadi cukup banyak dengan pesepeda gunung. Perlakuan yang tepat adalah lapangan untuk menciptakan selempang untuk mengamankan lengan yang ada di sisi yang sama dengan istirahat. Sling harus disesuaikan sehingga lengan beristirahat pada sudut 90 derajat.
  • Patah tulang – Arms, pergelangan tangan, kaki dan istirahat yang umum. Tahu cara membuat belat dan menerapkannya untuk memecahkan. Gunakan item ringan lurus. Di jalan pilihan banyak. Gunakan dua potong yang cukup lama untuk memperpanjang bawah dan di atas istirahat. Tabung adalah barang yang baik untuk digunakan untuk mengamankan belat. Pastikan tidak untuk mengencangkan belat terlalu ketat untuk memotong aliran darah, cek jari kaki atau jari secara teratur. Untuk jari patah kadang belat terbaik adalah jari berikutnya untuk itu. Cukup merekam jari yang rusak dengan yang berdekatan.
  • Kejutan – kejutan Sering kali juga akan mulai muncul dalam korban sehingga mengetahui tanda-tanda peringatan dan pengobatan. Jauhkan korban hangat. Jika kepala mereka berwarna merah, menaikkan itu sehingga pada tingkat yang berada di atas kaki mereka sambil berbaring. Jika kepala mereka pucat, kemudian menaikkan kaki ke tingkat yang berada di atas kepala mereka sambil berbaring.
Baca Juga:  Hipokondria

Setelah lapangan mengobati korban melakukan yang terbaik yang Anda bisa untuk mencari perhatian medis segera. Jangan biarkan korban cedera parah naik sepeda kembali.

Sedang dipersiapkan untuk keadaan darurat harus dipertimbangkan ketika merencanakan perjalanan ke daerah-daerah terpencil. Ponsel mungkin atau mungkin tidak bekerja di daerah terpencil. Portable GPS unit harus dilakukan pada wahana yang berada di daerah terpencil tak berpenghuni. Kecelakaan akan terjadi dan itu bukan pertanyaan tentang kapan itu akan terjadi tetapi apakah Anda tahu apa yang harus dilakukan ketika itu terjadi. Sekali lagi dianjurkan Anda mencari pelatihan yang bebas dari organisasi-organisasi seperti Palang Merah.

Sumber : duniamedik.com