Tanda-Tanda Kanker Serviks Yang Harus Diwaspadai

DokterSehat.Com – Kini, kaum hawa memiliki kekhawatiran yang cukup tinggi akan adanya resiko mendapatkan penyakit kanker serviks. Kanker serviks sendiri, bersama dengan kanker payudara dan kanker rahim adalah penyakit yang memiliki potensi besar merenggut nyawa kaum wanita. Yang mengerikan adalah, banyak penderitanya yang tidak mampu mendeteksi adanya kanker ini sejak dini sehingga seringkali mereka baru mengetahuinya saat kondisi kanker sudah cukup parah dan membahayakan. Apakah ada tanda-tanda kanker serviks yang bisa dicermati kaum hawa sehingga wanita memiliki kesempatan mengatasinya sejak dini?

doktersehat-kista-kanker-ovarium-Kanker-Amenore-Siklus-Menstruasi-yang-Terhenti

Pakar kesehatan menyebutkan jika kanker yang menyerang bagian leher rahim wanita ini ternyata memiliki beberapa ciri-ciri khusus yang bisa dicermati kaum hawa. Sebagai contoh, jika wanita memiliki masalah keputihan yang sangat tidak normal dimana warna atau kekentalan dari cairan keputihan yang keluar cukup aneh dan tidak bening atau keputih-putihan, maka bisa jadi ini adalah tanda dari adanya penyakit ini. Selain itu, siklus menstruasi wanita yang memiliki tanda-tanda masalah kanker serviks juga sangat tidak normal dimana darah kotor yang keluar sangatlah banyak dan bahkan bisa bertahan hingga berhari-hari lamanya.

Kanker serviks juga bisa memberikan tanda dimana wanita akan merasakan rasa sakit pada pinggul yang bisa muncul dalam waktu yang lama. Selain itu, rasa sakit pada saat melakukan buang air kecil, atau bahkan pembengkakan kaki juga bisa menjadi tanda adanya penyakit ini. Beberapa wanita bahkan mengaku jika nafsu makannya cenderung berkurang dengan drastis sehingga memicu masalah penurunan berat badan yang sangat tidak normal.

Tanda dari kanker serviks juga bisa diketahui jika wanita melakukan hubungan intim dengan suaminya. Alih-alih merasakan sensasi nikmat dan nyaman, wanita justru bisa merasakan rasa sakit pada saat melakukan hubungan intim atau setelah melakukannya. Dalam beberapa kasus, organ vital wanita bahkan bisa mengeluarkan darah atau nanah. Jika tanda-tanda ini muncul, maka ada baiknya wainta segera memeriksakan kondisi ini ke dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan medis sekaligus pencegahan kanker serviks yang jauh lebih baik.