Tanaman Ini Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh Penderita HIV

DokterSehat.Com– Penderita HIV akan mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh dengan signifikan sehingga akhirnya akan mudah jatuh sakit. Tak hanya itu, penyakit-penyakit ini juga akan sulit untuk disembuhkan sehingga akan membuat penderita HIV kehilangan nyawanya. Tak hanya dengan mengkonsumsi obat dan menerapkan gaya hidup sehat, penderita HIV sebaiknya mengkonsumsi beberapa tanaman herbal yang bisa meningkatkan kekebalan tubuhnya seperti sebagai berikut.



Lidah buaya
Tak hanya baik bagi kecantikan, lidah buaya ternyata memiliki sifat anti inflamasi dan efek menyembuhkan. Penderita HIV yang mengkonsumsi ramuan dari tanaman ini secara teratur bisa menjaga sistem kekebalan tubuhnya tetap bekerja dengan baik sehingga mencegah datangnya penyakit berbahaya.

Bawang putih
Bawang putih termasuk sebagai immunomodulator dan bisa berperan sebagai agen anti peradangan. Tak hanya itu, senyawa allicin dalam bawang juga bersifat anti mikroba yang bisa membantu sistem kekebalan tubuh menjadi semakin kuat.

Kunyit
Bumbu dapur ini kaya akan anti oksidan dan bersifat anti inflamasi, anti kanker, serta anti mikroba. Senyawa di dalam kunyit yang bernama curcumin juga bisa mencegah infeksi HIV berkembang menjad AIDS yang mematikan.

Shatavari atau asparagus India
Tanaman herbal ini bisa merangsang sel-sel yang berperan dalam sistem kekebalan tubuh sehingga membantu penderita HIV untuk menangkal infeksi.

Gooseberry
Tanaman herbal ini kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan yang bisa membantu sistem kekebalan tubuh menjadi semakin kuat, khususnya bagi penderita HIV.