Wanita Ini 3 Tahun Tak Pernah Pakai Alas Kaki

doktersehat-scrub-kaki
Photo Credit: Pexels.com/Marianna

DokterSehat.Com– Wanita berusia 20 tahun bernama Kassandra Smith dari Macon, Georgia, Amerika Serikat mengaku tidak pernah menggunakan sepatu atau alas kaki apapun dimanapun Ia berjalan selama 3 tahun terakhir. Ia bahkan berencana untuk menjalani acara pernikahan tanpa memakai alas kaki.

Dilansir dari Dunyanews, Kassandra mengaku memilih untuk tak lagi memakai sepatu karena ingin mengatasi masalah kecemasan berlebih yang dialaminya di masa lalu. Wanita yang bekerja sebagai pembaca kartu tarot ini mulai melakukan kebiasaan nyeker dimana-mana setelah menyelesaikan sekolahnya, tepatnya pada 2015 lalu.

Saat berusia remaja, Kassandra sebenarnya sudah mulai malas memakai sepatu. Ia bahkan memilih untuk memakai sandal jepit saat bersekolah karena merasa tidak bebas jika memakai sepatu.

“Aku sangat suka bertelanjang kaki dimanapun, kapanpun. Bahkan, aku lebih suka berjalan kaki di atas salju yang suhunya sangat dingin. Tanpa sepatu, kakiku terasa jauh lebih ringan dan seperti bisa bernapas. Satu-satunya alasan yang membuatku harus memakai sepatu lagi adalah jika aku mendapatkan pekerjaan yang mewajibkan aku memakai sepatu.” ucapnya.

Setelah tiga tahun tidak memakai alas kaki, Kassandra mengaku mengalami perubahan kondisi pada kakinya. Ia merasa kakinya menjadi lebih kuat meskipun mengaku pernah beberapa kali mengalami kecelakaan kecil seperti menginjak pecahan kaca dan kesakitan karena berjalan di permukaan keras dan tidak rata, namun, kini kakinya sudah lebih kebal dan terasa lebih nyaman.

Keinginannya untuk mengatasi masalah kesehatan mentalnya dengan bertelanjang kaki ternyata berhasil. Kassandra kini tak lagi mengalami kecemasan dan lebih percaya diri semenjak lebih sering bertelanjang kaki. Hal ini disebabkan oleh kondisi tubuhnya yang semakin lebih nyaman dan bebas.