Tak Perlu Repot, Pompa ASI Pintar Ini Secara Otomatis Memerah Susu Dari Ibu

DokterSehat.Com– Bagi mereka yang tetap bekerja setelah melahirkan anak namun tetap berusaha untuk memberikan ASI eksklusif bagi buah hatinya, maka ASIP atau ASI perah akan menjadi pilihan utama untuk memastikan anak mendapatkan gizi dan nutrisi terbaik. Sayangnya, memberikan ASIP bagi anak tidaklah semudah yang dibayangkan. Cukup banyak ibu yang kerepotan saat memerah ASIP ini karena harus meluangkan waktu saat jam istirahat kantor dengan “bersembunyi” di sebuah ruangan atau bahkan di malam hari saat semua orang sudah tidur. Beruntung, kini ada sebuah penemuan terbaru yang bisa membantu ibu memerah ASI dengan mudah. Seperti apakah penemuan terbaru tersebut?

doktersehat-susu-anak-minum-dot

Menurut pakar kesehatan, rata-rata ibu yang harus menyediakan waktu sekitar setengah jam untuk memompa ASInya. Karena kedua tangannya juga harus memegangi alat pompa ini, maka mereka juga tidak bisa melakukan aktifitas lainnya saat melakukannya. Namun, kini ada semacam peralatan pompa khusus yang bisa membantu ibu untuk memompa ASI secara otomatis tanpa perlu memegangi alat pompanya. Alat yang dinamai Willow ini bisa dengan mudah diselipkan pada bra. Tanpa memakai kabel atau bahkan selang, ASIP sudah bisa diperah secara otomatis saat ibu melakukan berbagai aktifitas lainnya.

Cara kerja dari alat pompa ASI pintar ini juga cukup sederhana. Ibu hanya perlu memencet tombol dan secara otomatis pompa ini akan memulai proses pemerahan ASI. ASI yang diperah sendiri secara otomatis masuk ke dalam kantung plastik khusus dengan ukuran 120 ml. Ibu juga bisa mengecek seberapa banyak ASI yang sudah diperah melalui aplikasi di smartphonenya dan jika sudah penuh, maka proses ini tinggal dihentikan dengan memencet tombol yang sama saat kita memulai proses pemompaan. Setelahnya, kita tinggal melepas kantung plastiknya dan menyimpan ASIP di dalam lemari es atau cooler bag.

Melihat adanya kemudahan yang ditawarkan oleh ASI perah ini, apakah anda tertarik untuk menggunakannya?