Tak Lagi Memakai Parfum, Pasangan Ini Akhirnya Punya Anak

DokterSehat.Com– Nicola dan Mark Szymanowsky harus menanti tujuh tahun untuk memiliki anak pertamanya setelah menikah. Sudah beragam cara mereka lakukan agar bisa mendapatkan keturunan seperti mengubah gaya hidup hingga menurunkan intensitas olahraga. Namun, barulah setelah mereka tidak memakai parfum, Nicola dianugerai kehamilan. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktesehat-tes-kehamilan-test-pack

Nicola yang kini berusia 38 tahun ini mengaku sudah melakukan empat kali program bayi tabung dan tetap saja tidak berhasil mendapatkan keturunan. Bahkan, Mark yang memang seorang pecandu olahraga sudah diminta dokter untuk menurunkan intensitasnya karena kegiatan olahraganya dianggap bisa membuat tubuh melepas terlalu banyak hormon endorphin yang menurunkan kesempatannya untuk mendapatkan anak.

Setelah berkali-kali melakukan konsultasi pada dokter kandungan, mereka pun diminta untuk mengubah gaya hidupnya, khususnya dalam hal tidak lagi menggunakan parfum dan make-up. Dokter yang menangani kondisi pasangan ini menyebutkan bahwa kandungan parfum dan make-up bisa masuk ke dalam aliran darah dan mempengaruhi kesuburan mereka. Mereka pun memilih untuk tidak lagi memakai parfum.

Yang menarik adalah, setelah menuruti saran dokter yang terakhir ini, program bayi tabung yang dilakukan Nicola dan Mark akhirnya berhasil membuahkan kehamilan. Setelah berjuang menjaga kondisi kesehatan dan kehamilan, Nicola pun berhasil melahirkan anak laki-laki bernama Charles Henry John pada bulan Mei 2017 lalu.

Tak hanya menghindari parfum, Mark dan Nicola mengaku menurunkan asupan kafein, menurunkan konsumsi gula, tak lagi mengkonsumsi minuman beralkohol, dan menurunkan asupan karbohidrat demi mendapatkan keturunan.