Tak Kunjung Mendapatkan Kehamilan, Fitri Tropika Ternyata Mengidap Penyakit Ini

DokterSehat.Com– Sudah menikah 3 tahun, artis yang dikenal dengan gaya bicaranya yang unik, Fitri Tropika, ternyata tidak kunjung dikaruniai keturunan. Bukannya memang berniat untuk menunda, artis yang dipanggil sebagai Fitrop ini ternyata memang belum bisa menjalani program kehamilan gara-gara masih menjalani proses penyembuhan penyakit TBC Kelenjar.

fitri-tropika-doktersehat

Dalam sebuah wawancara, Fitrop menyebutkan bahwa untuk menyembuhkan TBC kelenjar, dirinya sebenarnya sudah tidak perlu lagi minum obat hingga bulan Juni 2017. Hanya saja, pemeriksaan lebih lanjut menunjukkan masih ada bakteri di dalam tubuhnya dan membuatnya harus tetap mengkonsumsi obat. Bahkan, pemeriksaan kedua yang dilakukan pada bulan September 2017 juga mengungkapkan hal yang sama sehingga hingga bulan Desember tahun ini dirinya masih harus mengkonsumsi obat-obatan tersebut. Padahal, untuk mulai menjalani program kehamilan, Fitrop harus benar-benar sembuh total dari penyakit ini.

A post shared by Fitrop Fitrop (@fitrop) on

Meskipun masih belum bisa mendapatkan momongan, Fitrop mengaku bisa menerima keadaan yang sedang menimpanya meskipun tentu saja ada perasaan sedih karena sudah lama menikah namun belum bisa mendapatkan keturunan yang tentu akan melengkapi mahligai rumah tangganya. Hanya saja, hingga saat ini Ia mengaku masih nyaman dengan kebersamaan yang dijalin dengan suaminya.

Banyak orang yang berpikir jika TBC adalah penyakit yang menyerang paru-paru saja. Padahal, organ tubuh lainnya seperti tulang, organ pada saluran pencernaan, hingga kelenjar getah bening dan otak bisa diserang oleh penyakit ini. Khusus untuk TBC kelenjar, penyakit ini menyerang kelenjar getah bening yang bisa ditemukan di leher, ketiak, lipatan paha, dan di area dekat dengan organ dalam.

Yang menjadi masalah adalah, penyakit ini cukup berbahaya dan berpotensi bisa menular pada orang lain sehingga tentu saja harus segera disembuhkan.