Tak Ingin Menyusahkan Orang Tuanya, Pemuda Pengidap Kanker Ini Pergi dari Rumah

DokterSehat.Com– Tang Gongwei, pemuda 26 tahun lulusan sekolah kedokteran tiba-tiba saja menghilang dari rumah setelah didiagnosis terkena kanker. Orang tuanya pun kebingungan untuk mencarinya. Apa yang terjadi?

gejala-dan-tanda-kanker

Dilansir dari South China Morning Post, Tang sudah menghilang selama 50 hari. Ia meninggalkan kartu bank miliknya dan sepucuk surat bagi orang tuanya yang tinggal di Hengyang, Provinsi Hunan, Tiongkok. Dalam surat ini, Tang berkata bahwa Ia tak ingin orang tuanya terbebani dengan biaya pengobatan kankernya.

Tang Chunwu, ayah Tang Gongwei yang kini sudah berusia 55 tahun berkata bahwa keluarganya sudah putus asa untuk mencari anak semata wayangnya. Ia pun berharap masyarakat dan pihak yang berwajib membantu untuk menemukannya.

Akhir Februari 2018 lalu, Tang didiagnosis terkena kanker esophagus. Hanya tiga tahun setelah lulus dari sekolah kedokteran dan mulai bekerja di bagian farmasi Hengyang Chinese Medicine Hospital. Untuk mengobati kanker ini, biaya yang dibutuhkan sangatlah besar. Padahal, gaji tahunan Tang hanya Rp 150 juta saja. Tak hanya itu, kemungkinan untuk selamat dari kanker ini hanyalah 20 persen.

Orang tua Tang tetap memintanya untuk menjalani operasi dan terapi lainnya untuk menyembuhkan penyakit ini. Namun, Tang yang mengetahui kondisi ekonomi orang tuanya yang bukan dari kalangan berada memilih untuk pergi dari rumahnya sejak 20 Februari 2018.

Dalam surat yang ditinggalkannya, Tang berkata bahwa Ia adalah anak yang tidak berguna bagi orang tuanya dan tidak lagi ingin menyusahkan mereka, apalagi dengan fakta bahwa kemungkinan baginya untuk selamat sangat kecil. Jika sampai orang tuanya berhutang atau jatuh miskin hanya demi mengobatinya, Tang tidak akan meninggal dengan tenang.

Chunwu berkata bahwa anaknya memang tidak pernah mengeluhkan masalah apapun pada orang tuanya. Tang juga selalu berkata bahwa orang tuanya sudah berjuang mati-matian hingga lulus sekolah kedokteran sehingga tak lagi ingin menyusahkannya. Meskipun begitu, Chunwu berkata bahwa Ia pasti akan mengobati anaknya seberapa banyak pun biaya yang harus dikeluarkan.

Baca Juga:  Salah Operasi, Wanita Ini Justru Mengalami Masalah Baru Pada Vaginanya

Semoga Tang bisa segera ditemukan dan mendapatkan pengobatan ya?