Tak Ingin Membayar Utang, Wanita Ini Memilih Untuk Melakukan Operasi Plastik

DokterSehat.Com – Sebuah kasus yang cukup aneh muncul di Wuhan Tengah, China. Jika kebanyakan orang memilih untuk melakukan operasi plastik karena ingin memperbaiki penampilan wajah dan tubuhnya, seorang wanita berusia 59 tahun justru ingin melakukan operasi bedah plastik karena ingin menghindar dari tuntutan utang yang terus membelitnya. Bagaimana hal ini bisa terjadi?



Usut punya usut, wanita yang bernama Zhu Najuan ini ternyata terlilit hutang sejumlah 23 juta Yuan atau sekitar Rp 49,5 miliar. Begitu pihak pengadilan kota Wuhan memerintahkannya melunasi utang yang berjumlah luar biasa ini, Zhu pun memilih untuk melarikan diri menuju kota Shenzhen yang ada di China Tenggara. Tak hanya kabur, Zhu juga memilih untuk kembali meminjam uang dari bank agar bisa mendapatkan biaya melakukan operasi plastik. Selain itu, Ia juga memakai kartu identitas milik orang lain dan melakukan perjalanan ke berbagai tempat, termasuk ke luar negeri, dengan menggunakan kereta api. Ia memilih untuk memakai kerata api bukannya pesawat terbang karena berpikir jika moda transportasi ini tidak perlu membuatnya melakukan pemeriksaan identitas yang ketat.

Meskipun terlihat seperti rencana yang sempurna, Zhu ternyata tetap saja berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian. Yang menarik adalah, pihak kepolisian yang menangkapnya sebenarnya juga kebingungan dengan wajah sang wanita yang terlihat sangat berbeda. Seorang petugas bahkan mengaku terkejut dan berpikir jika mereka menangkap wanita yang salah. Bagaimana tidak, Zhu terlihat seperti wanita berusia tiga puluhan dan memiliki wajah yang sangat berbeda dari aslinya.

Kasus utang yang menimpa Zhu sebenarnya juga menimpa banyak orang lain di China. Hal ini disebabkan oleh banyaknya pihak penyedia kredit yang memberikan pinjaman lebih besar bagi belanja konsumennya. Sayangnya, hal ini justru membuat banyak orang terlena dan akhirnya membuat mereka terlilit utang dalam jumlah yang luar biasa.