Tak Ingin Kulit Leher Mengendur? Lakukan Hal Ini

DokterSehat.Com – Menurut pakar kesehatan, kulit leher adalah bagian tubuh yang paling mudah mengalami penuaan. Sayangnya, kita cenderung menyepelekan hal ini dan memilih untuk merawat bagian tubuh lainnya layaknya wajah. Jika hal ini terjadi, maka kulit leher bisa mengendur, terkena keriput, hingga menghitam sehingga tentu akan membuat penampilan kita menjadi terlihat lebih tua. Lantas, apakah tidak ada cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi hal ini?

doktersehat-main-hp-handphone-leher-keriput

Menggunakan pelembab
Pakar kesehatan menyarankan kita untuk menggunakan produk pelembab tidak hanya pada wajah saja, namun hingga ke area leher. Jika leher kerap dibiarkan kering atau tidak lembab, maka dikhawatirkan kekencangan kulit leher menurun dan membuatnya menjadi lebih kendur. Karena alasan inilah kita sebaknya memakai produk pelembab hingga leher, tengkuk, dan juga dada.

Menggunakan tabir surya
Tabir surya sangat penting bagi kita untuk mencegah paparan sinar UV dari matahari yang bisa merusak kesehatan kulit dengan signifikan. Jika kita tidak menggunakan tabir surya pada wajah, leher, hingga bagian kulit yang kerap terpapar langsung sinar matahari, maka dikhawatirkan kolagen pada kulit akan rusak dan memicu penggelapan kulit. pakar kesehatan sendiri menyarankan kita untuk menggunakan tabir surya atau foundation yang sudah memiliki kandungan SPF.

Rutin membersihkan leher sebelum tidur
Membersihkan wajah sebelum tidur memang sangat penting, namun ada baiknya kita juga tidak melupakan bagian kulit leher. Layaknya wajah, leher juga kerap terkena minyak dan kotoran sehingga sebaiknya juga selalu dibersihkan. Jika tidak dilakukan, dikhawatirkan leher akan menjadi kusam dan tidak sehat.

Mengubah cara menggunakan gadget
Tahukah anda jika cara menggunakan gadget layaknya dengan menunduk saat bermain smartphone ternyata bisa membuat kulit leher mudah berkerut? Usahakan untuk tidak menunduk dan posisikan gadget tersebut sejajar dengan mata untuk menghindari hal ini.