Tak Ingin Cepat Terkena Keriput? Tidurlah Dengan Cukup

DokterSehat.Com – Bagi kaum hawa, masalah penuaan dini pada kulit tentu akan menjadi hal yang sangat ditakutkan. Bagaimana tidak, dengan adanya penuaan dini pada kulit, khususnya kulit keriput, tampilan mereka pun tidak akan menjadi sempurna atau cantik dan akan berpengaruh besar pada penurunan kepercayaan diri. Pakar kecantikan menyebutkan jika gaya hidup yang tidak sehat baik itu dengan kesibukan yang padat, rasa stres, atau bahkan konsumsi makanan yang tidak sehat adalah pemicu utama dari kulit keriput. Lantas, apa yang bisa kita lakukan untuk mengatasi hal ini?

doktersehat-kulit-keriput-sinar-ultraviolet-kanker

Kita bisa melawan kulit keriput dengan cara yang mudah, yakni dengan mencukupi kebutuhan air putih setiap harinya, mengkonsumsi banyak sayuran dan buah-buahan secara rutin, tidak sering terkena paparan sinar matahari secara langsung, hingga melakukan perawatan pada kulit setiap hari. Namun, pakar kecantikan menyoroti kebiasaan kita yang semakin dewasa semakin sulit mendapatkan waktu tidur yang cukup. Padahal, waktu tidur yang berkualitas akan berpengaruh besar bagi pencegahan munculnya keriput pada kulit.

Dengan mendapatkan waktu tidur yang berkualitas, maka seluruh anggota tubuh bisa beristirahat dengan nyenyak dan proses regenerasi sel-sel, termasuk sel-sel pada kulit dan perbaikan hormon bisa berlangsung dengan maksimal. Hal yang sama berlaku pada proses penetralan racun atau pembuangan berbagai zat yang tidak berguna dari tubuh. Dengan regenerasi sel yang lancar dan tidak adanya racun yang bisa merusak kesehatan, maka kesehatan kulit pun tetap terjaga dan kita tidak akan mudah terkena masalah kulit keriput.

Karena alasan inilah pakar kesehatan selalu meminta kita untuk mendapatkan waktu tidur yang cukup, yakni sekitar 6 hingga 8 jam setiap harinya. Dengan melakukan hal ini, kita pun akan mendapatkan tampilan kulit yang segar, kencang, dan terbebas dari masalah penuaan dini layaknya kulit keriput.