Tak Harus Langsung Minum Obat, Lakukan Hal ini Untuk Meredakan Sakit Kepala

doktersehat-migrain-wanita-sakit-kepala-kekurangan-vitamin-aneurisma

DokterSehat.Com– Sakit kepala bisa sangat mengganggu aktifitas sehari-hari. Bahkan, untuk mengistirahatkan badan saja kita masih merasa kesulitan saat kepala masih tidak karuan. Karena alasan inilah kebanyakan orang langsung memilih untuk minum obat untuk mengatasi sakit kepala tersebut. Namun, menurut pakar kesehatan, ada baiknya kita tidak terburu-buru minum obat dan melakukan berbagai cara ini untuk meredakan sakit kepala dengan efektif.

Minum air putih
Banyak sekali kasus sakit kepala yang ternyata disebabkan oleh dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. Karena alasan ini cobalah untuk minum air putih demi mengembalikan kondisi cairan tubuh yang akan meredakan sakit kepala.

Mengkonsumsi semangka
Selain minum air putih, makan buah semangka juga bisa secara efektif mengatasi dehidrasi. Hal ini disebabkan oleh tingginya kandungan air di dalam buah yang menyegarkan tersebut.

Mengompres pelipis dengan es batu
Kadangkala sakit kepala disebabkan oleh pembuluh darah yang mengalirkan darah menjuju lapisan otak yang ada di bagian pelipis mengalami peradangan. Dengan mengompres pelipis memakai es batu yang dibungkus kain, maka peradangan ini akan mereda dan mengatasi sakit kepala dengan efektif.

Memijat pelipis
Gunakan minyak peppermint untuk memijat pelipis agar aliran darah di bagian pelipis menjadi lebih lancar sehingga meredakan sakit kepala.

Mengkonsumsi makanan pedas
Kandungan capsaicin yang ada dalam cabai ternyata bisa membantu kita mengatasi sakit kepala dengan efektif. Karena alasan inilah ada baiknya kita segera mengkonsumsi makanan pedas saat sakit kepala menyerang.

Mengkonsumsi teh jahe atau kopi
Jahe kaya aka kandungan anti inflamasi yang akan mengatasi peradangan penyebab sakit kepala. Sementara itu, kopi memiliki kemampuan untuk mengatasi pembengkakan pada pembuluh yang bisa saja menjadi pemicu sakit kepala.

Jika cara-cara ini sudah dilakukan dan sakit kepala tak kunjung mereda, jangan ragu untuk memeriksakan kondisi ini ke dokter agar mendapatkan penanganan medis yang tepat.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik