Tak Hanya Membuat Kurus, Diet Ini Diklaim Mampu Membunuh Sel Kanker

DokterSehat.Com – Kebanyakan orang berpikir bahwa diet hanya perlu dilakukan andai kita ingin menurunkan berat badan. Logikanya, dengan pola makan yang sehat, maka kadar lemak di dalam tubuh akan menurun sehingga berat badan pun akan menjadi lebih ideal. Memang, diet sehat bisa membuat berat badan kita turun menjadi lebih ideal, namun, dengan menerapkan diet yang tepat, kita juga bisa membuat tubuh menjadi semakin sehat dan mencegah berbagai macam penyakit. Salah satu jenis diet yang diyakini sangat baik bagi kesehatan, khususnya dalam hal membunuh sel kanker adalah diet Breuss. Seperti apakah diet ini?

doktersehat-diet-apel-roti-gandum-salad

Diet Breuss sendiri dicetuskan oleh pakar kesehatan terkemuka dari Australia bernama Rudolf Breuss. Menurut beliau, sel kanker di dalam tubuh kita ternyata mendapatkan energi pada makanan yang tidak dicerna dengan baik oleh tubuh. Jika kita mengkonsumsi makanan sehat layaknya sayuran dan teh selama 42 hari, maka sel kanker tidak lagi mendapatkan energi dari sisa makanan yang tidak dicerna dengan baik dan akhirnya mati.

Meskipun diklaim cukup efektif membunuh sel kanker, manfaat ini hanya akan didapatkan andai kanker yang ingin dimatikan masih dalam tahap stadium pertama. Dalam sebuah penelitian yang mempelajari manfaat diet ini, diketahui bahwa 45 ribu orang merasakan manfaat dari diet Breuss, yakni berupa berat badan yang terus menurun dan sembuh dari penyakit kanker. Tak hanya itu, diet ini juga memperbaiki kualitas tidur, membuat seseorang memiliki energi yang lebih baik, dan membuat proses pemulihan dari penyakit menjadi lebih cepat.

Salah satu makanan yang disarankan untuk dikonsumsi saat menjalankan diet Breuss ini adalah jus yang dibuat dari wortel, seledri, bit, kentang, dan lobak. Bahan-bahan alami ini disebut-sebut mampu membersihkan tubuh dari racun yang bersifat karsinogenik, dan memiliki senyawa pembunuh sel kanker layaknya falcarinol pada wortel dan apigenin pada seledri.