Tak Hanya Lezat, Makanan Ini Ternyata Bisa Menurunkan Resiko Serangan Jantung Hingga 32 Persen!

DokterSehat.Com– Banyak orang yang menganggap makanan enak selalu terkait dengan penyakit tertentu. Padahal, dalam realitanya ada beberapa makanan enak yang menyehatkan dan justru bisa mencegah datangnya penyakit. Sebagai contoh, makanan-makanan ini ternyata bisa menurunkan resiko serangan jantung dan masalah kesehatan pada organ kardiovaskular lainnya hingga 32 persen lho.

doktersehat-serangan-jantung-heart-attack

Cokelat
Siapa sih yang tidak suka dengan makanan manis ini. Dibalik kenikmatannya, sebuah penelitian mengungkap fakta bahwa mereka yang rutin makan cokelat, khususnya dark chocolate, cenderung memiliki sistem kardivaskular yang jauh lebih sehat dibandingkan dengan yang jarang mengkonsumsinya. Jika kita mengkonsumsi 1 hingga 2 porsi cokelat berkualitas tinggi secara rutin, maka resiko untuk terkena gagal jantung bisa ditekan hingga 32 persen!

Tomat
Buah segar yang kerap dijadikan jus dan campuran sayuran ini kaya akan lycopene, semacam antioksidan yang bisa menurunkan resiko terkena penyakit pada organ kardiovaskular, kanker, serta kerusakan kulit.

Kacang kenari
Salah satu jenis kacang yang sangat nikmat untuk dijadikan camilan ini ternyata kaya akan kandungan antioksidan dan asam lemak omega 3 yang bisa menurunkan resiko terkena penyakit jantung dengan signifikan.

Edamame
Tanaman yang mirip dengan kedelai ini ternyata kaya akan kandungan asam folat, magnesium, dan potassium yang bisa menurunkan tekanan darah sekaligus menjaga kesehatan jantung.

Teh rooibos
Teh ini kaya akan aspalathin, senyawa flavonoid yang sangat baik bagi kesehatan jantung karena mampu menurunkan kadar hormon stress dalam tubuh yang bisa memicu peradangan. Kandungan ini juga bisa mencegah penyimpanan lemak yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Jadi, siapa bilang ingin sehat berarti tidak bisa mengkonsumsi makanan enak, makanan-makanan yang enak ini justru bisa mencegah datangnya serangan jantung kok.