Tak Hanya Enak, Buah Delima Bisa Mencegah Datangnya Kanker Lho

DokterSehat.Com– Siapa sih yang tidak takut dengan penyakit kanker? Tak hanya mampu menggerogoti kesehatan tubuh secara perlahan-lahan hingga penderitanya meninggal, kanker juga cenderung sangat sulit untuk diobati. Pakar kesehatan menyebutkan bahwa ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah datangnya kanker seperti dengan rutin berolahraga, rajin mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, tidak begadang, dan tidak mudah terkena stress.

doktersehat-buah-delima-pomegranate-menurunkan-kanker

Khusus untuk penerapan pola makan, ada baiknya kita sangat memperhatikan hal ini karena penelitian membuktikan bahwa makanan adalah penyebab paling sering dari berkembangnya sel kanker dalam tubuh. Jika kita tergolong suka mengkonsumsi makanan yang tinggi lemak, makanan yang kaya pemanis buatan, makanan dengan MSG dan zat pengawet, maka kita cenderung beresiko tinggi terkena penyakit mengerikan ini. Ada baiknya kita mengkonsumsi makanan yang menyehatkan seperti sayuran dan buah, khususnya buah delima yang ternyata bisa mencegah datangnya kanker dengan efektif.

Laman boldsky.com menyebutkan bahwa buah dengan warna merah ini kaya akan kandungan polifenol dan antioksidan yang bisa mencegah efek buruk dari paparan radikal bebas, baik itu yang berasal dari makanan yang kita konsumsi, polusi udara, bahan kimia, dan berbagai hal lainnya. Tak hanya itu, tingginya kadar vitamin C pada buah ini juga bisa membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat sehingga akan lebih baik dalam melawan penyebab kanker. Beberapa nutrisi lain yang bisa kita dapatkan dari buah delima dan menguntungkan bagi kesehatan tubuh adalah zat besi, magnesium, potasium, dan vitamin B6.

Jadi, apakah anda tertarik untuk mulai sering-sering makan buah delima mulai hari ini?