Tak Hanya Baik Bagi Saluran Pencernaan, Yoghurt Juga Baik Bagi Kesehatan Kulit

DokterSehat.Com – Yoghurt telah dikenal luas sebagai makanan yang lezat dan menyehatkan tubuh. Pakar kesehatan bahkan menyebutkan jika mereka yang rutin mengkonsumsi yoghurt bisa menjaga tubuh mereka lebih baik dalam melawan penyakit jantung atau masalah pencernaan. Namun, tahukah anda jika yoghurt juga memiliki banyak kandungan baik bagi kesehatan kulit? Pakar kecantikan menyebutkan jika yoghurt ternyata kaya akan kalsium, vitamin B, atau zat besi, kandungan yang memang dibutuhkan untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari bahan makanan ini, cobalah untuk menggunakan yoghurt sebagai masker alami bagi wajah.

doktersehat-yoghurt-cokelat

Cara membuat masker alami bagi kulit wajah dari yoghurt sendiri cukup mudah untuk dilakukan. Plain yoghurt bisa dicampur dengan perasan air lemon dan kemudian kedua bahan ini diaduk hingga merata. Setelah jadi masker yoghurt ini, kita bisa mulai membersihkan kulit wajah terlebih dahulu sebelum diolesi masker secara merata. Diamkan saja sekitar 20 hingga 30 menit dan kemudian bilaslah dengan air dingin dan kemudian kulit wajah dikeringkan dengan handuk. Jika kita rutin melakukan kebiasaan ini dua kali seminggu, maka masker yoghurt akan membuat kulit menjadi lebih sehat dan jauh terlihat leih cantik.

Sebenarnya, masih ada banyak sekali manfaat yoghhurt bagi kesehatan kulit kita. Sebagai contoh, jika kita rutin memakai masker yoghurt, maka kulit kita cenderung terjaga kelembabannya dan terbebas dari dehidrasi.Kulit juga akan cenderung membuat kulit menjadi lebih bercahaya, terbebas dari masalah jerawat dan minyak yang sangat membandel, hingga terbebas darai masalah lingkar mata panda. Selain itu, kulit yang telah dilapisi kulit yoghurt akan cenderung lebih sedikit terkena resiko paparan cahaya matahari sehingga akan menjadi lebih bercahaya dan lebih cantik dari sebelumnya.