Tak Disangka, Penyakit yang Sering Disebut Ini Ternyata Tidak Bisa Disembuhkan

DokterSehat.Com– Kita mengenal HIV/AIDS sebagai penyakit yang sangat mengerikan karena tidak bisa disembuhkan dan bisa membuat penderitanya meninggal dunia. Tak disangka, ada banyak penyakit lain yang sebenarnya kerap kita dengar namun juga tidak bisa disembuhkan seperti sebagai berikut.

doktersehat-obat-kolesterol-pikun-konsultasi

Polio
Penyakit yang bisa menyerang anak-anak di bawah 5 tahun ini ternyata sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Polio disebabkan oleh virus yang menyerang sistem saraf dan akhirnya menyebabkan gangguan pertumbuhan pada kaki atau kelumpuhan. Meskipun belum ada obat untuk penyakit ini, terdapat vaksin yang bisa digunakan untuk mencegah datangnya polio bagi anak-anak.

Asma
Asma kerap dianggap sebagai gangguan pernafasan yang biasa. Padahal, penyakit ini sangat berbahaya dan tidak bisa disembuhkan. Saat asma menyerang, maka saluran pernafasan akan terasa sesak hingga menyebabkan mengi atau batuk-batuk. Yang menjadi masalah adalah, penderita asma harus berhati-hati dengan berbagai hal yang bisa memicu serangan asma yang sayangnya mudah ditemui sehari-hari seperti polusi udara, asap, hingga serbuk sari dari bunga.

Alzheimer
Penyakit ini bisa membuat seseorang hilang ingatan serta mengalami perubahan perilaku dan pemikiran. Alzheimer bisa terus memburuk seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Awal penyakit ini biasanya berupa hilang ingatan ringan hingga akhirnya kehilangan kemampuan untuk berbicara dengan orang lain atau merespons kondisi sekitarnya. Hingga kini, penyakit ini masih belum ada obatnya.

Diabetes
Cukup banyak penderita diabetes di tanah air. Yang menjadi masalah adalah, penyakit ini bisa menyebabkan komplikasi yang berakhir pada kebutaan, serangan jantung, hingga amputasi pada anggota badan. Hingga kini belum ada obat untuk masalah diabetes ini sehingga sebaiknya kita selalu menjaga gaya hidup sehat, khususnya dalam menjaga pola makan yang bergizi seimbang untuk mencegahnya.